Nenek Zainab: Alhamdulillah Ya Allah Masih Ada HambaMu yang Peduli Sama Aku

endapat laporan masih banyak masyarakat yang kurang mampu di kecamatan Sako Palembang, membuat istri Kapolda Sumsel Yemmy

Nenek Zainab: Alhamdulillah Ya Allah Masih Ada HambaMu yang Peduli Sama Aku
M ARDIANSYAH/TRIBUNSUMSEL.COM
Istri Kapolda Sumsel Yemmy Triana SE yang juga ketua Bhayangkari Sumsel memberikan bantuan kepada nenek Zainab, Sabtu (11/1/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Mendapat laporan masih banyak masyarakat yang kurang mampu di kecamatan Sako Palembang, membuat istri Kapolda Sumsel Yemmy Triana SE langsung menyambangi beberapa warga yang kurang mampu.

Dengan mengedepankan tema Jumat Berkah, istri nomor orang nomor satu di Polda Sumsel ini tidak sungkan masuk ke dalam gubuk warga untuk memberikan bantuan secara langsung.

Ketua Bhayangkari Daerah Sumsel yang didampingi Wakil Ketua beserta Pengurus Bhayangkari, Dir Binmas, Wakapolrestabes Palembang dan Kapolsektabes Sako Palembang, memberikan paket sembako dan juga uang untuk kebutuhan sehari-hari para lansia ini.

Nenek Zainab yang sudah berumur 85 tahun tinggal di Jepang RT 26 RW 011 Kelurahan Sako Kecamatan Sako Palembang tak kuasa menahan tangis.

Ia berlinang air mata, mendapat bantuan dari istri orang nomor satu di jajaran kepolisian di Sumsel.

"Alhamdulillah ya Allah, masih ada hambaMu yang peduli sama aku. Terima kasih ibu," ungkap Zainab sembari menyalami Yemmi.

Tak hanya mendatangi nenek Zainab, istri Priyo Widyanto ini juga mendatangi rumah nenek Masayu yang berumur 80 tinggal di Jalan Jepang RT 06 RW 10 Kelurahan Sako Palembang.

Usai mendatangi rumah nenek Masayu, rombongan Bhayangkari Polda Sumsel juga menyambangi rumah Mbah Kartimin. Mbah Kartiman yang tinggal dibawa kolong rumah mantan menantunya tersebut, mengaku berusia 110 tahun.

Ia terpaksa hidup menumpang di bawah rumah kolong mantan menantunya lantaran tidak ada rumah. Ia tinggal sendiri, karena istrinya sudah lama meninggal.

Yemmi mengungkapkan, dengan adanya giat bakti sosial Jumat Berkah ini diharapkan bisa membantu warga yang kurang mampu.

"Ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Polri beserta Bhayangkari terhadap masyarakat," katanya.

Penulis: Agung Dwipayana
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved