Berita OKU

Ini Wajah Pria Pencuri Kucing Persia di OKU, Ditangkap saat Sedang Santai

Rio Sanjaya (23 tahun), warga Dusun IV Desa Belatung Kecamatan Lubukbatang, Kabupaten OKU, ditangkap polisi karena diduga mencuri dua kucing persia

Ini Wajah Pria Pencuri Kucing Persia di OKU, Ditangkap saat Sedang Santai
Sripo/ Leni Juwita
Rio Sanjaya (23 tahun), warga Dusun IV Desa Belatung Kecamatan Lubukbatang, Kabupaten OKU, ditangkap polisi karena diduga mencuri dua kucing persia. 

TRIBUNSUMSEL.COM, BATURAJA-Rio Sanjaya (23 tahun), warga Dusun IV Desa Belatung Kecamatan Lubukbatang, Kabupaten OKU, ditangkap polisi karena diduga mencuri dua kucing persia.

Kapolres OKU AKBP Tito Hutauruk SIK MH melalui Kapolsek Lubukbatang AKP Ujang Abdul Aziz SH yang dikonfirmasi Jumat (10/1/2019) membenarkan, polisi sudah mengamankan tersangka berikut barang buktinya.

Menurut Kapolsek, pelaku ditangkap saat sedang santai didepan rumahnya Kamis (9/1/2020).

Kronologis penangkapan, Kapolsek Lubuk Batang AKP Ujang Abdul Aziz SH yang mendapat info tentang keberadaan tersangka, langsung memerintahkan Kanit Reskrim dan Unit Timsus Polsek Lubuk Batang untuk melakukan penyelidikan terhadap pelaku.

Sebelum ditangkap polisi mendapat informasi bahwa tersangka yang diduga telah mencuri dua ekor kucing parsia itu berada di rumahnya di Dusun IV Desa Belatung.

Selanjutnya sekitar pukul 19.00 anggota Polsek Lubukbatang yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Thomson Angka Wibawa SH dan Katimsus Aiptu Rudy Mayzar bersama anggota meluncur ke alamat tersangka.

Tanpa adanya perlawanan berarti pelaku langsung ditangkap. Didepan polisi, tersangka mengakui perbuatannya.

Selanjutnya pelaku beserta barang bukti langsung diamankan di Mapolsek Lubukbatang untuk penyidikan lebih lanjut.

Terungkap dihadapan polisi, tersangka sudah dua kali melakukan pencurian kucing persia, pertama pada tanggal 29 Oktober 2019, pukul 20.00.

Bulan berikutnya tepatnya tanggal 10 November 2019 dijam yang sama pelaku kembali mencuri kucing jenis yang sama dengan korban berbeda.

Aksi pencurian itu semuanya dilakukan di Dusun IV Desa Belatung Kecamatan Lubukbatang Kabupaten OKU.

Kasus pencurian itu kemudian dilaporkan oleh dua korban masing-masing atas nama Heryadi Bin Supawi (36) dan Jumadi bin Saeful (40).Akibat pencurian itu kedua korban sama-sama mengaku mengalami kerugian Rp 3000.000.

Polisi juga sudah memeriksa saksi-saksi dan mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) ekor Kucing jenis Persia warna abu - abu milik Pelapor Heryadi dan 1 ( satu) ekor Kucing jenis Persia warna hitam milik Pelapor Jumadi.

Pelaku sudah diamankan di Polsek Lubukbatang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. (SP/ Leni Juwita)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved