Berita Muratara

Kapolres Muratara Datangi Rumah Warga Untuk Jaga Kamtibmas

Reni (42 tahun) senang bukan main, karena rumahnya dikunjungi Kapolres Musi Rawas Utara (Muratara), AKBP Adhi Witanto

Kapolres Muratara Datangi Rumah Warga Untuk Jaga Kamtibmas
Tribunsumsel.com/Rahmat Aizullah
Reni (42 tahun) senang bukan main, karena rumahnya dikunjungi Kapolres Musi Rawas Utara (Muratara), AKBP Adhi Witanto. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Reni (42 tahun) senang bukan main, karena rumahnya dikunjungi Kapolres Musi Rawas Utara (Muratara), AKBP Adhi Witanto.

Reni, ibu rumah tangga ini tinggal bersama keluarganya di Dusun II Desa Kertasari, Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Muratara.

Ia benar-benar tak menyangka kediamannya menjadi salah satu tempat safari silaturahmi orang nomor satu di Polres Muratara.

"Senang sekali, kami sekeluarga tak menyangka bapak Kapolres bertandang ke rumah kami," kata Reni kepada Tribunsumsel.com, Kamis (2/1/2020).

Sebagai warga, ia memberi apresiasi tinggi kepada Kapolres Muratara beserta jajarannya yang gencar bersilaturahmi ke rumah-rumah warga.

Dengan begitu kata dia, polisi bisa dekat dengan masyarakat, karena seyogyanya tugas polisi adalah melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat.

"Selama ini anggapan masyarakat polisi itu menakutkan, kalau datang pasti mau nangkap. Kalau seperti ini polisi jadi dekat dengan masyarakat," katanya.

Kapolres Muratara, AKBP Adhi Witanto menyampaikan, kegiatan silaturahmi ke rumah-rumah warga bertujuan untuk mendekatkan antara polisi dan masyarakat.

Pada kesempatan itu pihaknya juga memberikan bantuan kepada keluarga Reni berupa sembako seperti beras, mie instan, minyak goreng dan lain-lain.

"Kegiatan ini merupakan bentuk silatuhrami dan kepedulian Polri untuk berbagi sedikit rejeki kita kepada masyarakat," kata Adhi Witanto.

Dalam setiap kunjungannya ke rumah warga, Kapolres selalu mengajak warga untuk mendukung Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Khususnya dalam wilayah Kabupaten Muratara agar senantiasa aman, kondusif dan tidak terjadi hal-hal yang dapat memecahbelahkan tali persaudaraan.

"Dukung kami Polri dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan kita masing-masing. Kami akan terus melayani masyarakat Kabupaten Muratara," ujarnya.

Untuk diketahui, dalam silaturahmi ke rumah-rumah warga ini, Kapolres Muratara AKBP Adhi Witanto didampingi Kasat Reskrim AKP Dedi Rahmat Hidayat, Kasat Intelkam dan anggota Polres Muratara lainnya. (cr14)

Penulis: Rahmat Aizullah
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved