Tata Cara Klaim Asuransi Kecelakaan Grab, Lindungi Mitra dan Pelanggan Hingga Rp 130 Juta

Mengantisipasi hal yang tidak diinginkan pada mitra dan pelanggannya, Grab bekerjasama dengan asuransi memberikan perlindungan

Tata Cara Klaim Asuransi Kecelakaan Grab, Lindungi Mitra dan Pelanggan Hingga Rp 130 Juta
Istimewa/Grab
Mengantisipasi hal yang tidak diinginkan pada mitra dan pelanggannya, Grab bekerjasama dengan asuransi memberikan perlindungan demi keamanan dan kenyamanan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Mengantisipasi hal yang tidak diinginkan pada mitra dan pelanggannya, Grab bekerjasama dengan asuransi memberikan perlindungan demi keamanan dan kenyamanan.

Mochammad Fadjar Wibowo, Head of Platform Safety & Quality, Grab Indonesia mengatakan bagi Grab keamanan dan keselamatan mitra pengemudi dan penumpang adalah prioritas utama.

Asuransi ini melindungi berlaku bagi pengemudi yang memenuhi syarat yang terdaftar di Grab juga penumpang yang memesan dan membayar yang telah terdaftar untuk berekendara dengan Grab yang terdaftar.

"Kecelakaan pribadi mencakup perjalanan secara keseluruhan setiap kali melakukan pemesanan Grab," ujar Fadjar, Rabu (1/1/2020).

Fadjar menjelaskan cakupan asuransi ini meliputi cedera tubuh yang timbul dari kecelakaan Grab, tidak peduli siapa yang salah.

Pihak Asuransi akan mengganti tertanggung untuk jenis berikut klaim, hingga batas yang ditentukan sesuai dalam polis asuransi yang berlaku hingga Rp130 juta untuk penumpang dan pengemudi GrabCar, hingga Rp 25juta untuk pengemudi GrabBike, dan hingga Rp 50juta untuk penumpang GrabBike.

Grab menambahkan, jika tertanggungmengajukan klaim kepada pihak asuransi lain maka Grab hanya akan bertanggung jawab atas kelebihan jumlah tidak terbayarkan dari asuransi lain seperti perang, militer atau operasi, setiap tindakan yang disengaja dan melanggar hukum.

Semua komplikasi yang timbul dari kondisi medis kehamilan terkait atau yang sudah ada, pengaruh alkohol atau obat-obatan, terlibat dalam balap liar dan perawatan gigi.

Cara Grab Antisipasi Kejahatan, Verifikasi Wajah Penumpang dan Mitra Pengemudi

Cara Melaporkan Kecelakaan dan Klaim

Silakan laporkan kecelakaan ke layanan pelanggan Grab dan polisi segera jika anda terlibat dalam kecelakaan selama perjalanan Bersama Grab. Layanan pelanggan Grab tersedia 24 jam per hari dan tujuh hari setiap mingg untuk menanggapi masalah apapun di nomor 021 8064 8777.

Halaman
12
Penulis: Hartati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved