Tips dan Trik

Pahami Ketentuan Ini Sebelum Daftarkan Asuransi Mobil, All Risk Belum Tentu Cover Risiko Banjir

Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Palembang membuat sejumlah kendaraan khususnya mobil rusak karena tertimpa pohon

Pahami Ketentuan Ini Sebelum Daftarkan Asuransi Mobil, All Risk Belum Tentu Cover Risiko Banjir
Tribun Sumsel/ Hartati
Petugas asuransi Astra siap membantu konsumennya mengklaim asuransi kendaraan jika terkena musibah dan hal yang tidak diinginkan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Palembang membuat sejumlah kendaraan khususnya mobil rusak karena tertimpa pohon.

Selain itu dampak banjir juga mengakibatkan kendaraan mogok.

Bagi pemilik kendaraan yang dilindungi asuransi mereka tidak akan khawatir karena pihak asuransi yang akan membiayai perbaikan kendaraanya.

Hendra, Branch Manager Asuransi Astra Palembang mengatakan masih banyak pemegang polis asuransi yang lupa bahwa mobil mereka belum diberikan perluasan jaminan atau extended cover seperti bencana banjir atau angin puting beliung.

Jadi ketika mereka akan mengajukan klaim bisa saja ditolak karena dalam ketentuan polis mereka tidak ada perlindungan ketika terjadi banjir.

"Ini yang penting harus dipahami pemilik kendaraan saat memilih asuransi pastikan bahwa perlindungan tambahannya apa sebab all risk itu bukan berarti semua resiko kejahatan dan bencana alam bisa dilindungi semua. Jadi intinya pemilik kendaraan harus paham dulu," ujarnya, Jumat (27/12/2019).

Hendra mengatakan saat memasuki musim hujan, para pemilik mobil yang sudah mengasuransikan mobilnya dianjurkan untuk memeriksa kembali jenis perlindungan apa yang dilindungi oleh perusahaan asuransi.

Bagi pemilik mobil yang sudah atau baru akan mengasuransikan mobilnya, ada baiknya untuk mengetahui beberapa hal-hal penting mengenai asuransi.

Untuk pemilik mobil yang akan membeli asuransi atau sudah memiliki asuransi namun ingin melakukan perluasan jaminan, cek kembali atau tentukan dahulu jenis perluasan jaminan apa yang akan dicover asuransi pada mobil.

Apakah komprehensif atau biasa disebut all risk atau total loss only.

Halaman
123
Penulis: Hartati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved