Breaking News:

Berita Pendidikan

Mau Kuliah di Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) ? Ini 5 Jurusan Favorit

Polsri pada tahun 2017 menjadi terbaik kedua berdasarkan versi Kementrian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti)

Penulis: Linda Trisnawati | Editor: Wawan Perdana
Tribun Sumsel/ Linda Trisnawati
Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) merupakan politeknik di Palembang, Sumatera Selatan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) merupakan politeknik di Palembang, Sumatera Selatan.

Polsri pada tahun 2017 menjadi terbaik kedua berdasarkan versi Kementrian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti).

Kampus utama Politeknik Negeri Sriwijaya ini ada di Jalan Srijaya Negara, Bukit Besar. Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat I.

"Di Polsri ada 9 jurusan dan 23 program studi. Untuk jurusan yang favorit atau paling banyak diminati itu ada Teknik Elektro, Akutansi, Administrasi Bisnis, Teknik Kimia dan Manajemen Informatika," kata Kepala Humas Polsri Edi Aswan.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Teknik Elektro ini banyak diminati karena banyak program studinya seperti untuk yang D3 ada Teknik Listrik, Teknik Elektronika, Teknik Telekomunikasi dan yang D4 ada Teknik Elektro serta Teknik Telekomunikasi.

Lalu untuk Akutansi dan Administrasi Bisnis banyak dimintai karena setiap jurusan baik IPS, IPA maupun SMK bisa masuk jurusan ini.

Untuk Akutansi sendiri program studinya ada yang D2 dan D3 serta D4 Akutansi Sektor Publik.

Kemudian untuk Administrasi Bisnis ada program studi Akuntansi Bisnis yang D2 dan D3 serta D4 untuk program studi Usaha Perjalanan Wisata dan Manajemen Bisnis.

Sedangkan untuk Teknik Kimia ada Teknik Energi dan Tekni Kimia Industri serta S2 Teknik Energi Terbarukan. Untuk Manajemen Informatika ada yang D2, D3 dan D4.

Sementara itu untuk penerimaan mahasiswa baru di Polsri yaitu melalui Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN) Se-Indonesia, lalu Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri (SBMPN) dan melalui ujian masuk mandiri (UMM). Untuk kuota biasanya 60 persen untuk SNMPN, 30 persen untuk SBMPN dan maksimal 20 persen untuk UMM.

Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk SNMPN jadwalnya akan dibuka mulai 6 Januari - 6 Maret 2020.

Lalu untuk SBMPN mulai tanggal 12 Mei - 11 Juni 2020 dan jalur mandiri setelah SBMPN. Untuk informasi lebih lanjut atau ter up date bisa dipantau di web www.polsri.ac.id atau di https://snmpn.politeknik.or.id.

"Untuk saat ini di Polsri lebih kurang ada 6000 an mahasiswa/mahasiswi. Tipsnya agar bisa kuliah di Polsri diantaranya cari program studi yang peminatnya sedikit seperti Bahas Inggris, Teknik Sipil dan lain-lain karena peluangnya besar," ungkapnya.

Sebagai informasi, selain kampus utama di Bukit Besar Polsri juga ada Kampus Politeknik Negeri Sriwijaya di Banyuasin dengan nama Politeknik Negeri Sriwijaya Kampus Banyuasin.

Kampus di Banyuasin berlamat di Jalan Sekojo nomor 21, Kelurahan Kedondong Raye Kecamatan Banyuasin III Pangkalan Balai, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved