Polres Ogan Ilir Adakan Baksos Bersihkan Gereja

Jelang Hari Natal 2019, Rabu (25/12/2019) nanti, Polres Ogan Ilir menggelar Bhakti Sosial di Gereja HKBP Desa Lorok, Kecamatan Indralaya.

Polres Ogan Ilir Adakan Baksos Bersihkan Gereja
SRIPOKU.COM/RESHA
BAKSOS DI GEREJA - Personel Polres Ogan Ilir saat menggelar Bhakti Sosial di Gereja HKBP Desa Lorok, Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir, Rabu (25/12/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Jelang Hari Natal 2019, Rabu (25/12/2019) nanti, Polres Ogan Ilir menggelar Bhakti Sosial di Gereja HKBP Desa Lorok, Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir. Giat tersebut melibatkan 20 personel yang ada di Polres Ogan Ilir.

Dalam giat itu turun juga langsung Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi, Wakapolres Ogan Ilir Kompol Nila Karmila, serta jajaran lain. Kapolres Ogan Ilir melalui Kasubbag Humas Polres Ogan Ilir AKP Zainalsyah mengatakan, giat tersebut sebagai wujud kepedulian Polres Ogan Ilir untuk masyarakat yang merayakan Hari Natal tersebut.

"Giat yang dilakukan yaitu gotong royong pembersihan, dan merapikan Gereja dan sekitarnya," ujarnya saat diwawancarai.

Pihaknya berupaya untuk meningkatkan keamanan selama perayaan. Sehingga, mereka dapat menjalankan ibadah dengan rasa aman dan khusyuk.

"Kita akan berupaya menciptakan suasana yang aman dan kondusif untuk masyarakat yang merayakan," jelasnya.

Sementara itu, Polres Ogan Ilir telah mendirikan tiga pos untuk mengamankan warga yang melaksanakan ibadah saat Hari Natal, dan Tahun Baru 2020. Pos-pos tersebut terdiri dari Pos Pengamanan di Kapel daerah Desa Lorok, kemudian Pos Terpadu di Exit Tol Palindra dan Pos Pelayanan di daerah Pasar Indralaya.

Pada Pos tersebut akan diisi oleh personel yang ada di Polsek terkait. Namun, pihak Polres Ogan Ilir juga akan mempertebal personel di lokasi tersebut. (mg5/sp)

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved