Timses Caketum KONI Sumsel HZ tak Berani Klaim Bisa Aklamasi

Ir Suparman Roman selaku Timses Caketum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin SAg SH mengaku tidak berani mengklaim bisa memenangkan

Timses Caketum KONI Sumsel HZ tak Berani Klaim Bisa Aklamasi
Tribun Sumsel/ Weni Wahyuni
Hendri Zainuddin. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG --- Ir Suparman Roman selaku Timses Caketum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin SAg SH mengaku tidak berani mengklaim bisa memenangkan kompetisi secara aklamasi pada Musorprov yang akan berlangsung di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Sabtu (21/12/2019).

Namun Suparman Romans selaku timses Hendri Zainuddin yang merupakan Ketua Pengprov PABBSI (Persatuan Angkat Besi Angkat Berat Seluruh Indonesia) Sumsel dan lebih dikenal Manajer Sriwijaya FC H Hendri Zainuddin SAg SH, menyatakan optimis kandidat yang didukungnya bakal terpilih jadi Ketum pada Musorprov KONI Sumsel ini.

"Optimis adalah modal semangat untuk sebuah perjuangan, jadi kami tetap.optimis. Tentang apakah ada peluang aklamasi kami tidak berani untuk mengklaim hal itu karena kami juga menghormati kandidat lain yang juga berupaya meraih dukungan cabor dan KONI kabupaten/kota. Eloknya kita lihat realita besok saat sesi pemilihan berlangsung," ungkap Suparman Romans, Jumat (20/12/2019).

Menyongsong penyelenggaraan Musorprov KONI Sumsel 21-22 Desember 2019, balon Ketum H Hendri Zainudin melalui timsesnya Ir Suparman Romans menyatakan, bahwa mereka lebih fokus pada agenda pembahasan kebijakan dan program KONI Sumsel 5 tahun kedepan.

Baik bagaimana mekanisme serta pola pembinaan prestasi maupun kebijakan anggaran. Menyangkut masalah suksesi pihaknya menganggap bahwa mereka tidak ingin terjebak pada suasana kontestasi yang berlebihan.

"Karena sudah ada mekanisme dan tata tertib soal.pemilihan ketua umum, jangan sampai justru esensi dari Musorprov itu menonjolkan sikap ambisius seakan yang dituju dalam Musorprov ini semata-mata adalah merebut kekuasaan sehingga mengabaikan prinsip-prinsip dan nilai-nilai sportivitas. Kita semua yang terlibat adalah insan olahraga, yang memiliki komitmen sama yakni menginginkan prestasi Sumsel bisa mencapai puncak sebagai salah satu provinsi terdepan dalam bidang olahraga prestasi," kata Suparman yang juga Ketua Umum KONI Kota Palembang.

Jadi bagi Suparman yang paling penting momentum Musorprov ini harus dijadikan starting point bagi kemajuan prestasi olahraga Sumsel dalam kancah nasional maupun internasional.

Perihal peluang H Hendri Zainuddin untuk terpilih di dalam forum Musorprov besok, Suparman menyatakan, Insya Allah, jika memang Hendri dikehendaki oleh mayoritas suara peserta yang memiliki hak suara, maka Hendri yang dikenal juga sebagai Manajer Sriwijaya FC ini akan memimpin KONI Sumsel periode 2019 - 2023.

"Doakan saja semoga para pendukung yang terdiri dari cabor, KONI kabupaten/kota, badan fungsional, akan memantapkan hatinya memilih saudara H Hendri Zainuddin," kata Suparman yang juga Ketua Asprov PSSI Kota Palembang.

Hendri Zainuddin kelahiran Palembang 4 Desember 1973 ini pengusaha muda dari Payaraman, Kabupaten Ogan Ilir yang juga Ketua DPD Partai Hanura Sumsel. Sejumlah pengalaman di politik menjadi anggota senator DPD RI, anggota Fraksi PKS DPRD Banyuasin. (Abdul Hafiz)
Area lampiran

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved