Porprov Prabumulih 2019

Honor 1.800 Panitia Porprov Segera DIcairkan, Ketua KONI Sumsel Lega

Honor bagi 1.800 panitia Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel 2019 akan segera dicairkan

Honor 1.800 Panitia Porprov Segera DIcairkan, Ketua KONI Sumsel Lega
Sripo/ Abdul Hafiz
Plt Ketua Umum KONI Sumsel Dhennie Zainal memastikan honor panitia Porprov segera cair, Kamis (19/12/2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Honor bagi 1.800 panitia Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel 2019 akan segera dicairkan.

Kepastian itu setelah Plt Ketua Umum KONI Sumsel Dhennie Zainal menandatangani Surat Permohonan Pencairan Dana Hibah KONI Sumsel Dana di Kantor Gubernur Sumsel, Kamis (19/12/2019).

"Tadi sudah saya tandatangani Surat Permohonan Pencairan Dana Hibah KONI Sumsel. Di situ juga BPKAD yang akan neken. Kalau sudah ditekennnya, besok masuk sebelum Jumat, berarti yang melalui transfer sudah Jumat Insya Allah sudah masuk ke rekening," ungkap Dhennie Zainal.

Dhennie yang sebelumnya mengaku pusing hingga meneteskan air mata lantaran belum kunjung ada tanda-tanda pencairan, kini menyatakan rasa syukur dan lega.

Jadwal Siaran Langsung Liga Italia Pekan ke 17 : ada Fiorentina vs AS Roma, Inter Milan vs Genoa

"Jelas lega, plong beban selama ini terpikir akan jadi utang. Urusan pekerjaan yang tadi belum selesai, akhirnya selesai sebelum Musorprov. Alhamdulillah ini berkat doa wong beribu-ribu sehingga dapat diselesaikan masalah ini," ujarnya.

Ketika ditanya rincian berapa anggaran yang akan dicairkan, Dhennie mengaku jumlahnya Rp 11 miliar lebih.

"Jumlahnya Rp 11,7 M dari ABT Rp 12,5 M. Selain untuk Panitia Porprov, juga ada untuk bantuan cabor berapa bulan. Kita juga harus mempertanggungjawabkan penerimaan."

"Ada Porwil ada Porprov. Kalau sebelum Jumat cair, setelah jumat sudah cair. Itu nanti masuk rekening KONI semua. Panitia Porprov yang riil ada 1.800. Panitia lapangan cabor," terangnya.

Tentang molornya keterlambatan pencairan dana ini, menurut Dhennie antara lain melihat kehati-hatian dalam pencairan dana hibah.

Gugatan Uji Materi Ahmad Wazir Noviadi Ditolak MK, KPU Masih Persilakan Ovi Maju di Pilkada 2020

"Dak pacak aku ngomongkenyo. Mungkin yang pertama gagalnya di Porwil. Seolah-olah oh lemak nian KONI dapat duit, awak prestasi cak itu."

Halaman
12
Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved