Libur Natal dan Tahun Baru BCA Siapkan Uang Tunai Rp 46 Triliun

Menjelang libur natal 2019 dan tahun baru 2020 PT Bank Central Asia Tbk BCA menyediakan uang tunai sebesar Rp 46,6 triliun.

Libur Natal dan Tahun Baru BCA Siapkan Uang Tunai Rp 46 Triliun
HARTATI/TRIBUNSUMSEL.COM
Ilustrasi BCA. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Menjelang libur natal 2019 dan tahun baru 2020 PT Bank Central Asia Tbk BCA menyediakan uang tunai sebesar Rp 46,6 triliun.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengungkapkan uang tunai ini untuk memenuhi tarikan nasabah di mesin ATM.

Dia menyebut angka ini naik 3,1 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Kemudian pemenuhan juga dilakukan dari pengambilan di Bank Indonesia (BI) sebesar Rp 800 miliar atau turun 64 persen

"Penurunan ini disebabkan jumlah hari libur natal lebih pendek (tahun 2018 long weekend dengan hari libur total 4 hari) dan cabang BCA masih beroperasional H-1 libur natal," jelas dia.

Sementara itu Kepala Kanwil BCA Palembang, Daniel Hendarto mengatakan libur Natal dan tahun baru uang yang disiapkan tidak terllau banyak tidak seperti persiapan uang saat lebaran.

"Tidak terlalu signifikan kenaikan permintaan uang libur natal dan tahun baru," ujarnya.

Meski tidak ada kenaikan permintaan uang signifikan namun BCA memastikan semua ATM miliknya terisi uang sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akan ketersedian uang tunai.

Selain itu BCA juga menghimbau nasabahnya memanfaatkan layanan digital misalnya transaksi setoran maupun tarikan di mesin ATM tanpa menggunakan kartu. Caranya, cukup memanfaatkan fitur Cardless dan Tarik Tunai di aplikasi BCA Mobile.

Dengan fitur tersebut, nasabah mendapatkan kode tertentu untuk mengakses ATM yang melayani transaksi tarik tunai Tanpa Kartu. Kemudian, masukkan nomor ponsel BCA Mobile dan kode tarik tunai, maka nasabah akan mendapatkan dana yang dibutuhkan.

Selain tarik tunai tanpa kartu, nasabah juga bisa melakukan setor tunai tanpa kartu nasabah juga bisa menarik dan menyetor uang, mulai dari nominal Rp 50 ribu.

Penulis: Hartati
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved