Tawuran Warga di Prabumulih

Tawuran di Prabumulih : Kepalanya Dibacok, RJ Balas Pukul Kepala Yadi Pakai Batu

RJ, pemuda 17 tahun warga Keluragan Muara Dua, Kota Prabumulih ditetapkan sebagai tersangka menewaskan Yadi, warga Karang Jaya

Penulis: Edison | Editor: Wawan Perdana
Tribun Sumsel/ Edison
RJ (luka di kepala) ketika menjalani pemeriksaan petugas Satreskrim Polres Prabumulih, Senin (16/12/2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-RJ, pemuda 17 tahun warga Keluragan Muara Dua, Kota Prabumulih ditetapkan sebagai tersangka menewaskan Yadi, warga Karang Jaya.

RJ saat ini telah diamankan polisi.

RJ mengatakan, melakukan tindakan tersebut karena dirinya dibacok hingga beberapa kali di bagian kepala.

"Aku pukul pakai kayu, pakai batu jugo," kata RJ enggan berkata banyak sembari menahan rasa sakit akibat kepala luka dibacok korban.

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM yang mengetahui kejadian tersebut berharap seluruh masyarakat di dua kelurahan dan masyarakat kota Prabumulih pada umumnya untuk tetap menjaga perdamaian dan keamanan.

Keluarga Korban Tewas Saat Tawuran Minta Polisi Mengusut Tuntas, Tindak Tegas Pelaku

"Itu tidak mungkin antar kampung, mungkin antar pribadi saja. Kita tahu Prabumulih aman, nanti juga akan kita panggil lurah kedua belah pihak agar masalah ini tidak berlanjut dan melebar," katanya.

Seperti diberitakan, Tawuran atau keributan antar warga dua kampung terjadi di kota Prabumulih pada Sabtu (14/12/2019) malam.

Akibat tawuran tersebut seorang warga asal Kelurahan Karang Jaya Kecamatan Prabumulih Timur yakni Yadi Efendi tewas mengenaskan du dalam selokan atau drainase.

Warga RT 03 RW 04 Kelurahan Karang Jaya itu sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawa korban tak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia pada Minggu (15/12/2019) sekitar pukul 11.00.

Yadi Efendi ditemukan petugas Polsek Prabumulih Timur bersimbah darah di dalam siring atau drainase pinggir Jalan Tanggamus RT 02 RW 05 Kelurahan Muaradua Kecamatan Prabumulih Timur.

Penjelasan Polisi

Bentrok antar kampung terjadi di Kelurahan Muaradua, Kecamatan Prabumulih Timur, Sabtu (14/12/2019) malam.

Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Prabumulih mengamankan seorang tersangka yang merupakan pelaku penganiayaan hingga tewas yang menimpa Yadi Efendi, Senin (16/12/2019).

Pelaku yang diamankan yakni RJ (17 tahun), warga Jalan Singgalang Kelurahan Muaradua Kecamatan Prabumulih Timur.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved