Wisata dan Kuliner

Jadi Sport Tourism Destinasi, Kunjungan Wisatawan ke Sumsel Naik 15 Persen

Aufa mengatakan semenjak ditetapkan oleh Kementrian Pariwsata RI, Arief Yahya Palembang sebagai sport tourism destination memberikan dampak

Jadi Sport Tourism Destinasi, Kunjungan Wisatawan ke Sumsel Naik 15 Persen
Sripo/ Abdul Hafiz
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan Ketua Umum Pengurus Besar Boling Indonesia (PB PBI) Percha Leanpuri menggelindingkan bola tanda membuka Kejuaraan 55th Qubica AMF Bowling World Cup 2019 di venue Bowling Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Minggu (17/11/2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG- Setelah ditetapkan oleh Kementrian Pariwisata menjadi Sport Tourism, Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang menggelar Palembang Sport Tourism Simposium yang digelar di Kampus Poltekpar Palembang, Senin (16/12/2019).

Acara ini mengundang para stakeholder terkait seperti Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel, Aufa dan lain sebagainya.

Aufa mengatakan semenjak ditetapkan oleh Kementrian Pariwsata RI, Arief Yahya Palembang sebagai sport tourism destination memberikan dampak yang sangat signifikan.

Bahkan tingkat wisatawan atau tourism di kota Palembang meningkat seiring banyak event olahraga yang digelar di sini.

"Sejak tahun 2015, 2016 kita dinyatakan sebagai sport tourism destination karena banyak event olahraga skala nasional dan internasional digelar disini," jelas dia.

Apalagi pasca Asian Games banyak sekali event olahraga tak henti digelar disini.

"Seperi baru-baru ini ada event bowling skala internasional yang diikuti oleh 77 negara. Ini dampaknya kan besar untuk para atlet dan official mengunjungi objek wisata di kota Palembang khususnya," ungkapnya.

Katanya, sejak ditetapkan sebagai Palembang Sport Tourism terjadi peningkatan kunjungan wisatawan sebesar 10 hingga 15 persen setiap tahun.

"Tahun ini juga terjadi sekitar 15 persen dan tahun depan tentu kita akan terus menargetkan peningkatan wisatawan," tegas dia.

Selama ini, Disbudpar pun berkolaborasi dengan Dispora Sumsel. "Kita selalu kolaborasi jika ada event olahraga tentu kita ikut partisipasi ini," bebernya.

Halaman
12
Penulis: Sri Hidayatun
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved