Breaking News:

Harimau Terkam Petani di Lahat

3 Warga Sumsel Tewas Diterkam Harimau, Ini Rentetan Kemunculan Harimau Selama 2 Bulan Terakhir

Harimau Sumatra dalam dua bulan ini muncul dan melukai sejumlah warga di Kabupaten Lahat dan Pagaralam, Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel)

Penulis: Yohanes Tri Nugroho | Editor: Wawan Perdana
SRIPOKU.COM/EHDI YAMIN
Harimau Sumatra dalam dua bulan ini muncul dan melukai sejumlah warga di Kabupaten Lahat dan Pagaralam, Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Harimau Sumatra dalam dua bulan ini muncul dan melukai sejumlah warga di Kabupaten Lahat dan Pagaralam, Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel).

Tiga orang meninggal dunia diterkam harimau, sejumlah orang lainnya luka-luka.

Tribunsumsel.com merangkum rentetan Kemunculan dan serangan harimau dalam dua bulan terakhir:

16 November  : Seorang wisatawan Sekayu, Irfan diserang harimau saat berkemah di Tugu Rimau, Kota Pagaralam

16 November : Pemetik Teh di kaki Gunung Dempo melihat harimau sumatera melintas areal kebun teh di dekat Base Camp Pendakian Kampung IV, Kota Pagar Alam

17 November : Petani, Kuswanto (48) Warga Desa Pulau Panas Kecamatan Tanjung Sakti, Lahat wafat setelah diterkam oleh harimau Sumatera saat berada di Kebunnya.

2 Desember : Yudiansyah (41) wafat diserang harimau di kawasan Hutan Lindung dekat Hutan Adat Tebat Benawa, kecamatan Dempo Selatan, Kota Pagar Alam.

Akibat serangan harimau sebagian besar tubuhnya tak ditemukan karena telah dimakan harimau.

2 Desember : Petani Kopi Marta (24) warga Dusun Tebat Benawa diserang harimau saat berada dikebunnya.

Marta mengalami luka cakar di pinggang, bokong dan kaki kanan. Lokasi serangan Harimau terhadap Marta berada tak jauh dari lokasi Yudiansyah.

7 Desember : Enam orang Petani, Nupis (42) , Diliadi (50) , Pingki (21), Jumadi (45) , Neus ( 42) , Jimi (40)  tak berani pulang usai melihat harimau sumatera di kebun yang tengah digarap di Desa Meringang Demp Selatan Pagar Alam.

8 Desember : Ari Sandi (20) warga Desa Kerinjing Kecamatan Dempo Utara Kota Pagar alam melihat harimau di kebun miliknya.

12 Desember : Mustadi bin Maspur (52 tahun), petani kopi asal Kecamatan Semende Darat Kabupaten Muara Enim, tewas mengenaskan setelah diterkam harimau di Kawasan Kebun Kopi Padamaran Kecamatan Kota Agung, Lahat.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved