Tahun Baru di Pagaralam

BREAKING NEWS, Pelancong Takut Harimau, 120 Villa di Pagaralam Batal Dipesan

Puncak kunjungan wisatawan menjelang akhir tahun terancam dengan rentetan kejadian kemunculan Harimau yang berlangsung sejak bulan November lalu

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM-Hawa sejuk dan bentang alam nan indah berupa gunung, bukit dan hamparan kebun teh seakan menghipnotis para pelancong untuk mengunjungi Kota Pagaralam.

Villa, hotel dan beragam objek wisata pun memenuhi kawasan lembah Gunung Dempo untuk menyambut dan melayani para pengunjung.

Data dari Dinas Pariwisata Kota Pagar Alam periode akhir tahun merupakan puncak jumlah kunjungan wisatawan yang mencapai 150.000 orang.

Puncak kunjungan wisatawan menjelang akhir tahun terancam dengan rentetan kejadian kemunculan Harimau yang berlangsung sejak bulan November lalu.

"Tak bisa lagi dipungkiri, wisata di Pagaralam sangat terpukul karena rentetan kejadian itu, banyak booking villa yang dibatalkan," ungkap Pengelola Villa eks MTQ, Dian.

Pagaralam Siaga Bencana, Tingkatkan Kewaspadaan Hadapi Ancaman Longsor

Dian menuturkan alasan para calon pelancong memutuskan untuk batal berkunjung ke Kota Pagaralam adalah faktor keamanan.

Sekalipun, Ia telah mencoba meyakinkan para calon pengunjung untuk tetap datang namun mereka tetap memilih mengalihkan destinasi liburan.

"Selama pertengahan November hingga Desember ini tercatat sebanyak 120 booking villa dibatalkan. Saya sendiri sudah coba yakinkan tapi mereka tak bergeming," jelasnya

Dian menjelaskan pembatalan itu rata rata berasal dari perusahaan swasta yang memang rutin datang pada akhir tahun.

Mereka biasanya menginap di villa selama satu atau dua hari menggelar kegiatan outdoor dan mengunjungi sejumlah obyek wisata.

Dara Cantik Ini Siap Kerja Lembur dan Begadang Demi Suksesnya Pilkada Musirawas Tahun 2020

Halaman
123
Penulis: Yohanes Tri Nugroho
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved