Polres Muaraenim Siagakan 4 Pos Pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020

Sebanyak 4 pos pengamanan akan didirikan oleh Jajaran Polres Muaraenim dalam rangka perayaan natal dan tahun baru 2019

Polres Muaraenim Siagakan 4 Pos Pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020
Tribunsumsel.com
Suasana rapat koordinasi lintas sektoral persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019 yang digelar Selasa, (10/12/2019) di Aula Polres Muaraenim 

TRIBUNSUMSEL.COM - Sebanyak 4 pos pengamanan akan didirikan oleh Jajaran Polres Muaraenim dalam rangka perayaan natal dan tahun baru 2019.

Hal ini terungkap dalam rapat koordinasi lintas sektoral persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019 yang digelar Selasa, (10/12/2019) di Aula Polres Muaraenim.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Muaraenim yang diwakili oleh Kabag Sumda, Kompol Dedi Suhendi,

Asisten II Pemkab Muaraenim, Amrullah Jamaludin SE,Kasubdenpom persiapan Muaraenim Kapten TNI Kusno dan seluruh Kapolsek dan perwakilan instansi terkait.

Seperti yang dikatakan oleh Kapolres Muaraenim,AKBP Afner Juwono melalui Kabag Sumda, Dedi Susanto kegiatan ini digelar sebagai langkah pemantapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019.

" Untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi yang merayakan natal dan tahun baru maka kita akan melakukan pengamanan baik di tempat-tempat ibadah, jalan maupun tempat-tempat wisata yang kita prediksi akan mengalami lonjakan pengunjung," katanya.

Terkait hal tersebut lanjutnya pihaknya direncanakan akan mendirikan empat pos pengamanan.

" Yang rencananya akan didirikan di empat titik diantaranya di jembatan Enim 2 Kota Muaraenim, didepan taman love Tanjung Enim kecamatan Lawang Kidul, Di lokasi objek wisata Bedegung kecamatan Tanjung Agung dan di desa Cinta Kasih kecamatan Belimbing," katanya.

Ia mengatakan terkait pengamanan tersebut, sekitar 214 personil akan dikerahkan untuk mengamankan perayaan natal dan tahun baru.

" Personil tersebut adalah personil gabungan diantaranya melibatkan TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, Dinkes, BPBD, Damkar dan yang lainnya," jelasnya.

Tak hanya itu saja, pihaknya juga akan melakukan pengamanan terhadap tempat-tempat ibadah diluar kota Muaraenim.

" Kita minta semua polsek dapat menjaga situasi kamtibmas, dan dapat melakukan deteksi dini jika ada hal-hal yang tidak diinginkan, segera koordinasikan jika ada hal-hal yang genting," pungkasnya.

Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved