Peparprov Sumsel 2019

Update Peparprov Sumsel 2019 : Lubuklinggau Peringkat Pertama, Tuan Rumah Peringkat Lima

Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) II Sumatera Selatan, Kota Prabumulih tahun 2019 telah memasuki hari ketiga pelaksanaan

Update Peparprov Sumsel 2019 : Lubuklinggau Peringkat Pertama, Tuan Rumah Peringkat Lima
Tribun Sumsel/ Edison
Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya saat mengalungkan medali pada Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) II Sumatera Selatan, Kota Prabumulih tahun 2019. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) II Sumatera Selatan, Kota Prabumulih tahun 2019 telah memasuki hari ketiga pelaksanaan.

Tuan rumah menduduki posisi kelima dengan perolehan sebanyak 4 medali emas, empat perak dan tiga perunggu dengan total 11 mendali.

Sementara di peringkat pertama diraih para atlet dari Kota Lubuklinggau dengan perolehan 16 medali emas, 3 perak dan 3 perunggu atau total 22 medali.

Sementara peringkat kedua diraih oleh Kabupaten Ogan Ilir dengan perolehan 13 emas dan 3 perak atau total 16 medali.

Ajang kompetisi olahraga disabilitas tingkat propinsi ke 2 ini digelar mulai Jumat (6/12/2019) lalu dan akan berakhir pada Selasa (10/12/2019).

Sementara dalam pertandingan dengan cabang olahraga (cabor) bulutangkis yang digelar pada Minggu (8/12/2019), kota Prabumulih ada tambahan tiga mendali emas.

Emas pertama diraih pada hari sebelumnya oleh Ganda Putra pasangan Eriko dan Reksi.

Sedangkan dua emas lainnya diraih tunggal putra nomor Lower 3 dan 4 oleh Eriko dan Reksi, keduanya menang setelah menyingkirkan para atlet Ogan Ilir dan Muaraenim.

Pertandingan bulutangkis itu sendiri diselenggarakan di Gedung Binaria Komplek PT Pertamina EP Asset 2 Prabumulih.

Eriko berhasil mengkandaskan perlawanan Mahardika dengan skor telak 2:0 dan memastikan raihan emas kedua untuk Kota Prabumulih dari cabang Bulutangkis yang sebelumnya emas pertama diraih pasangan ganda putra.

Pertandingan dalam Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) II Sumatera Selatan yang diselenggarakan di kota Prabumulih ini tidak kalah seru dengan pertandingan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke XII yang digelar beberapa waktu lalu di kota Prabumulih.

Para atlet bersaing ketat diberbagai cabang olahraga dan pertandingan lebih bersih karena atlet yang bertanding merupakan atlet asli daerah masing-masing tanpa ada bayaran dari luar.

Walikota Prabumulih, Ridho Yahya dalam berbagai kesempatan mengungkapkan jika pemerintah kota Prabumulih akan memberikan pelayanan terbaik untuk para atlet dan jika ada pelayanan tidak baik hendaknya dilaporkan kepada pihaknya.

"Kita akan memberikan pelayanan terbaik dan tidak akan membedakan antara atlet porprov dan peparprov, jika ada keluhan hendaknya sampaikan ke kita agar kita bisa melakukan perbaikan dan meningkatkan pelayanan," ungkapnya.

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved