Sumsel Raih 1 Perak 2 Perunggu Kejuaraan Nasional Karate PPLP/PPLPd/SKO se-Indonesia di Maluku  

Sumatera Selatan raih 3 medali pada Kejuaraan Nasional Karate PPLP/PPLPd/SKO se-Indonesia di Ambon, Maluku 4-8 Desember 2019.

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Weni Wahyuny

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sumatera Selatan raih 3 medali pada Kejuaraan Nasional Karate PPLP/PPLPd/SKO se-Indonesia di Ambon, Maluku 4-8 Desember 2019.

Satu perak diraih oleh M Putra Andika di nomor kumite +60 kg putra kategori SLTP, sementara dua perunggu diraih oleh Naurah Raudhatul Jannah di kategori SLTP Putri.

“Kita bersyukur dengan perolehan ini. Ini sesuai dengan target kita sejak awal,” kata Pelatih Karate PPLP Sumsel, Al Fatah, Sabtu (7/12/2019).

Al Fatah melanjutkan persaingan pada Kejurnas ini merata. Ia menilai kekuatan dari provinsi lain merata dan tidak lagi didominasi oleh satu provinsi.

“Dan Alhamdulillah kita bisa bersaing disini,” ujarnya.

Pada Kejurnas tersebut, tim Sumsel dengan 6 atlet yang terdiri dari 4 putra dan 2 putri. Saat ini tim Sumsel masih menunggu satu nomor lagi dipertandingan hari terakhir.

“Meskipun ini sesuai target tetap akan ada evaluasi. Kita akan evaluasi secara menyeluruh setelah Kejurnas selesai,”

“Nanti akan diadakan evaluasi berapa keterampilan fisik dan teknik serta pemahaman peraturan pertandingan terbaru,” tukasnya.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved