Ferry Rotinsulu: Sriwijaya FC Butuh 4 Kiper untuk Musim 2020

Sriwijaya FC berencana rekrut 3 penjaga gawang untuk mengarungi Liga 2 musim 2020 mendatang.

Ferry Rotinsulu: Sriwijaya FC Butuh 4 Kiper untuk Musim 2020
instagram/ferry.rotinsulu
Ferry Rotinsolu 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Weni Wahyuny

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sriwijaya FC berencana rekrut 3 penjaga gawang untuk mengarungi Liga 2 musim 2020 mendatang.

Pelatih Kiper Sriwijaya FC, Ferry Rotinsulu menjelaskan biasanya dalam sebuah tim cukup dengan 3 kiper, hanya saja musim depan Laskar Wong Kito ingin memberdayakan anak lokal Sumsel khususnya kiper untuk magang di tim senior.

“Kita ada wacana mau cari 4 kiper, tapi 1 kiper itu magang untuk kita persiapkan untuk generasi SFC selanjutnya,” kata Ferry, Sabtu (7/12/2019).

Ferry menerangkan satu kiper tersebut akan dicari dari kalangan usia 18 tahun. Turnamen Sepakbola Sriwijaya FC U-18 yang akan digelar Januari mendatang menjadi momen SFC mencari bibit tersebut.

“Jadi kita cari yang masih muda, usianya 18 tahun,” terangnya.

Ferry melanjutkan perekrutan pemain terutama kiper masih dalam diskusi manajemen. Belum diputuskan apakah masih akan menggunakan dua kiper sebelumnya yakni Galih Sudaryono dan Hendra Mole atau mencari yang baru.

Namun jika harus menilai, kedua kiper sebelumnya cukup bagus dan sesuai dengan ekspektasi karena membawa SFC hingga semifinal.

“Soal dipertahankan atau tidak, belum saya buka disini,” tukasnya.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved