Ratu Dewa Berharap Lahir Konsep Konkrit Atasi Masalah Sungai di Palembang

Sekretaris Daerah Kota Palembang Drs Ratu Dewa MSi berharap terlahir konsep konkret dalam mengatasi permasalahan sungai di Kota Palembang.

ISTIMEWA
Ratu Dewa Berharap Lahir Konsep Konkret Atasi Masalah Sungai 

TRIBUNSUMSEL.COM - Sekretaris Daerah Kota Palembang Drs Ratu Dewa MSi berharap terlahir konsep konkret dalam mengatasi permasalahan sungai di Kota Palembang.

Hal ini dikemukakannya dihadapan Komunitas Peduli Sungai dan Peduli Banjir (KPSPB), Kamis (5/12/2019), pada pembukaan Sarasehan Pemberdayaan KPSPB memperingati Hari Bakti PU ke-74 di Ruang Parameswara Sekretariat Kota Palembang.

"Diharapkan forum ini melahirkan konsep yang spesifik dengan sesuatu yang konkret dalam mengatasi permasalahan sungai di Palembang. Semoga forum ini juga menghasilkan solusi untuk mengatasi permasalahan lingkungan yang murni berasal dari masyarakat," Ujarnya.

Dewa menambahkan, sarasehan tersebut penting karena merupakan support system atas upaya Pemerintah Palembang melakukan normalisasi serta rehabilitasi sungai. Sebagai Kota Sungai, sudah sepatutnya seluruh pihak memiliki perhatian serta kepedulian yang tinggi atas keberlangsungan sungai di Palembang.

"Telah terjadi penurunan fungsi sungai, yang apabila dibiarkan akan menyebabkan permasalahan yang lebih besar. Saya berharap sarasehan ini bisa melahirkan sesuatu yang bermanfaat," Tutupnya.

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved