Advertorial

Institut Jantung Negara (IJN) Bincang Tentang Pencegahan Penyakit Jantung

Institut Jantung Negara (IJN) menggelar bincang-bincang mengenai penyakit jantung di Grand Ballroom SoMa, Kamis (5/12/2019).

Institut Jantung Negara (IJN) Bincang Tentang Pencegahan Penyakit Jantung
TRIBUNSUMSEL.COM
Institut Jantung Negara (IJN) menggelar bincang-bincang mengenai penyakit jantung di Grand Ballroom SoMa, Kamis (5/12/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -- Institut Jantung Negara (IJN) menggelar bincang-bincang mengenai penyakit jantung di Grand Ballroom SoMa, Kamis (5/12/2019).

Acara bincang-bincang dengan tema Ways to Prevent Heartache from Early Stage ini terselenggara atas hasil kerjasama antara IJN dengan Bank DBS Indonesia.

Bincang-bincang ini menghadirkan Clinical Fellow, Jabatan Kardiologi Institut Jantung Negara, Dr. Wan Faizal Bin Wan Rahimi Shah dan dimoderatori oleh Regional Banking Manager Sumatera PT Bank DBS Indonesia, Herman Law.

Wan Faizal menjelaskan, beberapa faktor yang dapat menjadi pemicu penyakit jantung di antaranya yaitu faktor keturunan, makanan, rokok, jarang olahraga dan sebab lainnya.

"Namun tak perlu khawatir di IJN pasien bisa mendapatkan perawatan prima untuk penyakit jantung," jelasnya.

Disebutkan dia, di IJN memang tersedia juga penanganan yang bagus untuk pemasangan ring jantung atau stent jantung dan ada pula dokter yang bisa lakukan operasi bypass. Selain itu, proses transplantasi jantung pun dapat pula dilakukan dan dilakukan oleh dokter profesional.

Adapun harga yang ditawarkan untuk pemasangan ring jantung diperkirakan sekitar 25 ribu-35 ribu Ringgit atau bila dirupiahkan berkisar antara Rp84 juta hingga Rp118 juta.

"Harga ini masih lebih terjangkau dibanding perawatan serupa rumah sakit di Singapura," ujarnya.

Head Marketing & Medical Tourism, IJN Malaysia, Akim Affandi Ahmad mengatakan di IJN masyarakat Indonesia khususnya Palembang bisa mendapatkan pelayanan khusus jika melakukan perawatan di rumah sakit terbaik di Asia Pasifik tersebut.

"Kami sediakan juga penjemputan dari bandara di Kuala Lumpur bagi pasien. Selain juga berikan fasilitas penginapan dan pendukung lainnya," katanya.

Halaman
12
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved