Setelah Menanti 36 Tahun Warga Desa Sri Agung tak Lagi Gelap-gelapan

Setelah penantian panjang selama 36 tahun warga di Desa Sri Agung Kecamatan Karang Agung Ilir Banyuasin, akhirnya bisa menikmati listrik.

Setelah Menanti 36 Tahun Warga Desa Sri Agung tak Lagi Gelap-gelapan
SRIPO/ODI
Peresmian Listrik di Desa Sri Agung Kecamatan Karang Agung Ilir Banyuasin, Rabu (4/12/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Setelah penantian panjang selama 36 tahun warga di Desa Sri Agung Kecamatan Karang Agung Ilir Banyuasin, akhirnya bisa menikmati listrik.

Berkat ada listrik itu pula, warga di desa tersebut bisa menikmati tontonan televisi, setrika pakaian tak lagi menggunakan media arang, dan bisa menyimpan hasil tangkapan ikan di tempat pendingin.

"36 tahun sejak desa kami ini terbentuk, baru kali ini kami bisa menikmati listrik, terang tak lagi gunakan lampu teplok," kata salah seorang warga Takiran, Rabu (4/12/2019).

Ribuan warga di desa Sri Agung, sejak pagi sudah tumpah ruah berkumpul di lapangan untuk menyaksikan Peresmian Listrik di desa tersebut.

Mereka nampak antusias, padahal acara peresmian baru dilaksanakan pada siang hari.

Tapi ratusan anak anak sudah dikerahkan sejak pagi, mulai dari SD sampai SMA untuk menyambut kedatangan Gubernur Sumsel dan rombongan.

Belum lagi reog sudah beratraksi sepanjang pagi itu. Panggung megah sudah terpasang, dan tak ada lagi sudut yang tak terisi. Hanya menyisahkan kursi untuk rombongan PLN dan gubernur.

Maklumlah, warga tak mau ketinggalan pada momen sakral tersebut. Sebab untuk pertama kalinya sepanjang 36 tahun penantian desa itu baru teraliri listrik.

"Anak anak kami tak lagi gelap gelapan kalau belajar, sudah pada ada lampu," kata dia.

Turut hadir pada acara tersebut, Gubernur Sumsel, Herman Deru, Bupati Banyuasin, Askolani, Direktur Regional Sumatera PLN Wiluyo Kusdwiharto, GM PLN UI WS2JB, Daryono, Eksekutif Vice Presiden Pengembangan Regional Sumatera Budi Pangestu.

Halaman
123
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved