Sampah Terus Jadi Masalah, DLHK Diminta Anggarkan Motor Sampah di Setiap RT

Setiap RT mendapatkan 1 motor, anggaran untuk motor tersebut sangat kecil yaitu Rp 20 juta untuk 1 kendaraan.

Sampah Terus Jadi Masalah, DLHK Diminta Anggarkan Motor Sampah di Setiap RT
IST
Sampah Terus Jadi Masalah, DLHK Diminta Anggarkan Motor Sampah di Setiap RT 

TRIBUNSUMSEL.COM - Anggota DPRD Palembang Abdullah Taufik meminta kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pemkot Palembang, mengalokasikan anggaran untuk kendaraan roda tiga atau motor sampah, karena motor sampah sangat diharapkan warga selama ini. 

"Masih banyak di RT yang belum mendapatkan motor sampah, dengan adanya motor sampah tersebut kebersihan di tingkat RT akan tetap terjaga,"kata Abdullah Taufik usai reses di Kecamatan Gandus, Selasa (3/12/2019). 

Menurut politikus Gerindra ini, setiap RT mendapatkan 1 motor, anggaran untuk motor tersebut sangat kecil yaitu Rp 20 juta untuk 1 kendaraan.

"Kalau tidak secara menyeluruh dapat dianggarkan secara bertahap, ini pasti ada solusi," ujar anggota DPRD asal daerah pemilihan 1 ini. 

Motor sampah tersebut, dilanjutkan dia, untuk mengangkut sampah yang dibuang oleh warga depan rumah, kemudian motor tersebut membuang sampah ke mobil sampah atau tempat pembuangan sementara (TPS) yang telah disediakan.

"Kebersihan itu nomor 1 kalau lingkungan kita bersih maka kita akan sehat, tentu akan kita awasi terus kebersihan ini," bebernya.

Dalam kesempatan tersebut, warga juga minta perbaikan jalan dan drainase karena masih banyak jalan yang rusak maupun drainase yang sudah rusak. 

Setiap persoalan yang disampaikan warga akan ia tampung nantinya akan disampaikan kepada Dinas terkait pemkot Palembang.

Editor: Slamet Teguh
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved