Dua Bulan Diluncurkan Pos Giro Mobile Didownload 700 Pengguna, Ini Fitur Layanannya

60 persen pengguna ini didominasi milenial dengan jenis transaksi pembayaran tagihan telpon, televisi berbayar, listrik dan jenis pembayaran lainnya

Dua Bulan Diluncurkan Pos Giro Mobile Didownload 700 Pengguna, Ini Fitur Layanannya
Tribun Sumsel/ Hartati
Kepala Kantor Pos Merdeka, Risdayati memperlihatkan aplikasi pos giro mobile 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-PT POS Indonesia meluncurkan Pos Giro Mobile, layanan keuangan berbasis smartphone yang diluncurkan bertepatan dengan hari jadi postel ke 74 tahun di kantor Pos Merdeka, Jumat (27/9/2019) lalu.

Hingga kini apliaksi ini sudah didownload 700 pengguna.

60 persen pengguna ini didominasi milenial dengan jenis transaksi pembayaran tagihan telpon, televisi berbayar, listrik dan jenis pembayaran lainnya.

Kepala Kantor Pos Merdeka, Risdayati mengatakan melalui aplikasi ini masyarakat bisa dengan mudah melakukan sejumlah pembayaran seperti cicilan kendaraan, asuransi, listrik, PDAM, kartu kredit, top up pembayaran tanpa harus datang langsung ke kantor pos.

Hati-hati Sebelum Pakai Pinjaman Online, Satgas Temukan 125 Fintech Ilegal Tak Terdaftar OJK

"Aplikasi ini memberikan kemudahan layanan pos dalam genggaman sehingga tidak harus datang dan antre ke kantor pos lagi sehingga semua transaksi bisa dilakukan melalui smartphone saja," ujarnya, Selasa (3/12/2019).

Peluncurkan giro ini juga memberikan promosi gratis pengiriman giro pos hingga akhir tahun dan juga gratis transfer antar bank melalui giro pos.

Sayangnya aplikasi giro pos ini sementara waktu hanya bisa digunakan pada smartphone android saja belum bisa untuk smartphone iPhone.

"Aplikasi ini adalah digitalisasinya pembayaran PT pos yang telah mengandeng 300 mitra dan akan terus ditambah lebih banyak lagi," ujarnya.

Daftar 10 Film Barat Hollywood Terlaris Sepanjang Tahun 2019, Sudah Pernah Nonton?

Memperingati hari pahlawan, pos giro mobile memberikan promo diskon biaya administrasi hingga 70 persen untuk pembelian pulsa semua operator.

Pos giro mobile juga bisa digunakan untuk pembayaran pada merchant yang sudah bekerjasama menggunakan QR code pos giro mobile.

"Kedepan akan kita akan menggandeng lebih banyak lagi merchant untuk memudahkan pengguna bertransaksi memanfaatkan aplikasi ini," ujarnya.

Penulis: Hartati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved