Smartphone Harga di Bawah Rp 4 Juta Laris Manis di Akhir Tahun

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Akhir tahun pedagang bersiap menyambut peningkatan omzet penjualan smartphone (HP)

Smartphone Harga di Bawah Rp 4 Juta Laris Manis di Akhir Tahun
Tribun Sumsel/ Hartati
Pengawai Erafone memperlihatkan smartphone yang dijual. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Akhir tahun pedagang bersiap menyambut peningkatan omzet penjualan smartphone (HP).

"Omzet akhir tahun diperkirakan akan meningkat hingga 80 persen atau lebih besar dari tahun lalu," ujar Area Koordinator Erafone PS Mall, Senin (2/12/2019).

Naiknya penjualan smartphone karena biasanya akhir tahun pengunjung mall meningkat, sehingga bukan cuma kebutuhan sehari-hari saja yang ikut dibeli tapi juga smartphone.

Smartphone yang paling banyak diburu yakni middle low atau dengan harga di bawah Rp 4 juta atau tepatnya Rp 2-4 juta.

"Dari total penjualan 2 ribu unit perbulan atau 24 ribu unit handphone all tipe 50 persen diantaranya handphone dihargà Rp 2 juta sampai 5 juta rupiah," katanya.

Sebenarnya penjualan dalam satu bulan bisa lebih dari 2.000 unit khusus erafone PS Mall, bila konsumen mengetahui kalau disini pembeli bisa tukar tambah handphone lama dengan handphone baru.

Ditambahkanya, handphone lama akan dilihat terlebih dahulu kondisinya untuk menentukan berapa harga Hp tersebut, pembeli hanya menambah berapa kekurangan dari total harga Hp tersebut.

Misalnya konsumen mengiginkan iphone 6S diharha Rp4.5 juta, sedangkan konsumen memiliki iphone 5s yang dihargai Rp1.5 juta rupiah maka konsumen tinggal menambah berapa kekurangani dari produk yang diinginkan.

Heni menambahkan, tidak hanya tukar tambah di sini juga memberikan fasilitas cicilan kredit kerjasama dengan home kredit, dengan harga handphone mulai dari Rp 1 juta sampai belasan juta, dengan cicilan maksimal 4 bulan dan 7 bulan dengan potongan 1 bulan cicilan.

"Kita ingin meningkatkan penjualan dengan sistem kredit, karena selama ini penjualan disini masih banyak mengunakan cas debit dan dibandingkan kredit. Baru sekitar 20 persen konsumen yang kredit disini, ini yang ingin kita tingkatkan."Jelas heni

Dari total penjualan disini Samsung tetap mendominasi penjualan, setelah itu ada Ovo dan Vivo yang memang mendominasi penjuala disini.

Ditambahkanya, khusus untuk pembelian samsung note 10 series pihaknya menghadirkan program potongam harga hingga Rp2 juta khusus untuk pembelia dengan sistem tukar tambah.

Dan bagi pencinta iphone sepertinya saat ini jadi waktu yang tepat untuk membeli, karena khusus iphone 7s konsumen cukup membayar Rp 7.5 juta dari harga normal Rp9.5 juta per unitnya.

Penulis: Hartati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved