Breaking News:

Sejumlah Kepala Daerah Bakal Hadiri Launching Rumah Pilkada

Launching Rumah Pilkada 2020 di Hotel Santika Radial Palembang, Selasa (3/12) dihadiri Ketua KPU RI Arief Budiman.

Tribun Sumsel
Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post akan melaunching Rumah Pilkada 2020 dan Diskusi Semarak Pilkada tanpa Kotak Kosong di Hotel Santika Radial Palembang, 3 Desember 2019. 

PALEMBANG, TRIBUNSUMSEL.COM---Launching Rumah Pilkada 2020 dan Diskusi Semarak Pilkada tanpa Kotak Kosong, yang diselenggarakan Sriwijaya Post (Sripo) dan Tribun Sumsel yang diselenggarakan di Hotel Santika Radial Palembang, Selasa (3/12) dihadiri Ketua KPU RI Arief Budiman.

 Sriwijaya Post dan Tribun Sumsel juga akan menghadirkan pembicara dalam diskusi tersebut, aktivis dan pengamat pemilu dan demokrasi, yang kini menjabat sebagai Direktur Eksekutif Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Titi Anggraini.

Beberapa kepala daerah yang akan kembali bertarung, seperti Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas, Hendra Gunawan (H2G) dan Suwarti. Wakil Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) Devi Suhartoni, Wabup OKU Timur Fery Antoni, serta beberapa kepala daerah maupun kandidat kepala daerah lainnya.

Akan hadir juga dalam acara tersebut komisoner KPU Sumsel, Bawaslu Sumsel, komisoner KPUD Kabupaten dan Bawaslu dari tujuh Kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada dipastikan ikut akmbil bagian dalam kegiatan tersebut.

Gubernur Sumsel H Herman Deru menyambut baik acara tersebut, dimana nantinya bisa jadi solusi masyarakat Sumsel khususnya 7 Kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada serentak 2020.

 "Tribun Sumsel dan Sripo melaunching Rumah Pilkada, untuk menyikapi 7 kabupaten yang masuk dalam tahapan pilkada 2020. Mudah- mudahan Rumah Pilkada ini, menjadi tumbuh kembangnya aspirasi positif, dan tempat membedah permasalahan. Sehingga mengeluarkan solusi terbaik untuk Sumsel lebih maju," ungkap Herman Deru yang dijadwalkan akan ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

Dr Febrian Dekan Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya yang juga hadir sebagai pemerhati masalah politik di Sumsel. Sementara bertindak sebagai moderator Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi Fisip Unsri Dr Andries Lionardo SIP MSi.

Sementara Dr Febrian sendiri berharap, adanya Rumah Pilkada Sripo- Tribun Sumsel tersebut, bisa menjadi tonggak sejarah bagi media lainnya, dalam menyajikan informasi- informasi Pilkada secara akurat kepada masyarakat.

"Rumah Pilkada Sripo- Tribun Sumsel ini, akan jadi tonggak sejarah bagi media massa di Sumsel," kata Ferbian.

 Dekan Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (Unsri) ini, menyambut baik dan mengucapkan selamat kepada media Kompas Group tersebut, dalam memberikan sumbagsi untuk mensukseskan Pilkada 7 Kabupaten September 2020 mendatanh.

 "Saya mengucapkan selamat launching Rumah Pilkada Sripo- Tribun Sumsel. Semoga menjadi awal baik bagi demokrasi di Sumsel untuk lebih memberikan makna keadilan," tandasnya. 

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Erwanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved