Gubernur Sumsel Kejurnas PBSI 2019

Pebulutangkis Tunggal Putri Sumsel Mia Mawarti Raih Juara di Gubernur Sumsel Kejurnas PBSI 2019

Satu atlet Sumatera Selatan meraih juara Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019, Mia Mawarti di nomor dewasa putri divisi II bulutangk

Pebulutangkis Tunggal Putri Sumsel Mia Mawarti Raih Juara di Gubernur Sumsel Kejurnas PBSI 2019
TRIBUNSUMSEL.COM
Foto bersama Mia dan Dicky usai pengalungan medali Gubernur Sumsel Kejurnas PBSI 2019 di GOR Dempo Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Kamis (28/11/2019). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Weni Wahyuny

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Satu atlet Sumatera Selatan meraih juara Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019, Mia Mawarti di nomor dewasa putri divisi II bulutangkis.

Perempuan asal kabupaten Muara Enim itu berhasil menyabet satu emas usai mengalahkan lawannya Nurul Shabillah asal Riau pada partai final dengan skor 2-0 (21-10, 21-13) yang digelar di GOR Dempo Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Kamis (28/11/2019).

Dengan hasil tersebut membuat Mia naik ke divisi I, sementara lawannya harus tetap berada di divisi II bulutangkis.

Penutupan Gubernur Sumsel Kejurnas PBSI 2019 Akan Diramaikan Marcus-Kevin vs Ahsan-Hendra

Mia merasa senang, apalagi ia menjadi satu-satunya perwakilan Sumsel yang sementara ini akan mengarungi divisi I bulutangkis. 

Untuk itu ia persembahkan kemenangan ini untuk orangtua, para pelatih dan pihak lainnya yang sudah mendukung dirinya sejak awal.

“Yang pasti saya bersyukur kepada Allah SWT. Mama saya yang sudah antar saya kesini. Keluarga, pelatih yang selalu support serta pengurus PBSI Sumsel,” kata Mia. 

Dari hasil ini pula membuat dirinya tak ingin berpuas diri secara berlebihan karena dirinya harus mempersiapkan diri di even lainnya. 

48 Pengurus PBSI Sumsel Dilantik Masa Bakti 2019-2023

“Ini memang target saya sendiri karena kita adalah tuan rumah. Pengen ngasih yang terbaik untuk Sumsel,” ungkap Mia.

Diakuinya bahwa persaingan di Kejurnas ini cukup ketat. Namun karena kegigihan dan persiapan yang cukup matang membuat dirinya berhasil melewati pertandingan dari penyisihan hingga final dan jadi juara.

Halaman
12
Penulis: Weni Wahyuny
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved