Cerita Khas Palembang

Pernah Jadi Pasukan Perdamaian Dunia, Ini Cerita Kanit Reskrim Lawang Kidul Gagalkan Perampokan

Pria yang menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Lawang Kidul ini membagi pengalamannya saat tergabung dalam pasukan baret biru tersebut kepada tribun

Pernah Jadi Pasukan Perdamaian Dunia, Ini Cerita Kanit Reskrim Lawang Kidul Gagalkan Perampokan
Tribun Sumsel/ Ika Anggraeni
Kanit Reskrim Polsek Lawang Kidul Toni Hermawan 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM-Pernah tergabung dalam pasukan perdamaian United Nation Mission In Darfur Of Sudan (UNAMID) pada tahun 2014 yang lalu memberikan pengalaman tak terlupakan bagi pria yang memiliki nama lengkap Ipda Toni Hermawan.

Pria yang menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Lawang Kidul ini membagi pengalamannya saat tergabung dalam pasukan baret biru tersebut kepada tribunsumsel.com.

"Awalnya menjadi pasukan perdamaian itu hanya mimpi saya saat mengawali karir sebagai polisi, dan saat saya mendapatkan informasi bahwa ada seleksi penerimaan untuk ditugaskan dalam daerah konflik akhirnya saya iseng-iseng ikut mendaftarkan diri secara online,"

"Sudah dua kali ikut namun yang pertama setelah mengikuti seleksi akhirnya saya belum beruntung, dan tanpa mengenal putus asa, saat ada lagi pendaftaran saya ikut lagi, dan alhamdulilah di seleksi yang kedua nama saya berhasil masuk, saat itu rasanya seperti mimpi," katanya.

Mengenal Sosok Cipto Sekojo, Musisi Palembang Pencipta Lagu Wak Yeng Botol Gepeng

Suami dari Lia Jumiati Raflesia ini pernah merasa khawatir saat ia akan diberangkatkan ke Sudan.

"Ya bagaimana tidak, saat itu di negara tersebut sedang terjadi Konflik internal antara pemberontak dengan masyarakat setempat, dimana terjadi pembunuhan massal oleh pemberontak,"

"Saat itu sebanyak 15 ribu masyarakat sipil tewas dibunuh, disaat itulah rasa khawatir muncul," katanya.

Namun lanjutnya iapun menepis kekhawatirannya tersebut, dengan berfikir positif membulatkan tekadnya untuk mewujudkan mimpinya tersebut.

"Karena saya yakin bertugas bersama tim workyang hebat, sehingga saya yakin kami bisa menjalankan tugas dengan baik dan aman selama satu tahun hingga kembali ketanah air," ungkapnya.

Mengenal Sosok Erza Saladin, Mantan Pentolan PKS Sekarang Pimpin DPW Gelora Indonesia Sumsel

Tak hanya itu saja selama Di Sudan, Ia berhasil menerima penghargaan dari UNAMID PBB karena bersama timnya berhasil menggagalkan pemberontak melakukan pencurian kendaraan.

Halaman
12
Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved