Pengalaman tak Terlupakan dr NRF Shelly Zuliskha SpA Mengabdi di Pelosok

dr Shelly yang akan menjadi salah satu juri kegiatan lomba balita sehat Mom & Kids Sripo Tribun, yang akan digelar di Gramedia World

Pengalaman tak Terlupakan dr NRF Shelly Zuliskha SpA Mengabdi di Pelosok
tribunsumsel.com
dr NRF Shelly Zuliskha SPA 

 TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG --  Sempat merasakan mengabdi di daerah pelosok menjadi hal yang tak terlupakan bagi salah satu dokter anak di RSUD Siti Fatimah Sumsel, yakni dr NRF Shelly Zuliskha, SpA.
Katanya, pengalaman mengabdi di daerah menjadi suatu hal yang menyenangkan sekaligus membanggakan walaupun harus berpisah dengan keluarga.

"Tepatnya saat saya selesai mengambil dokter spesialis anak tahun lalu saya mendapatkan wajib penempatan di daerah yakni tepatnya di Kualatungkal, Jambi," jelas dia, Kamis (21/11).
Walaupun memang tak jauh dari kota Palembang, namun daerah yang menjadi tugas ia kerja juga cukup pelosok.

"Kalau dari Jambi itu 3 jam. Walaupun di daerah tapi saya senang karena banyak ilmu yang saya dapatkan," beber dr Shelly yang akan menjadi salah satu juri kegiatan lomba balita sehat Mom & Kids Sripo Tribun, yang akan digelar di Gramedia World pekan depan.

Terutama soal tenaga SDM disana yang cukup andal dan gak ketinggalan jaman. "Setahun saya di sana dan sempat jauh dari keluarga," ungkap Shelly.

Pengalamannya yang sudah menjadi dokter sejak tahun 2002 sudah biasa dijalaninya. Bahkan jauh dari orangrua dan keluarga juga sudah biasa.

"2002 sudah jadi dokter umum, lalu masuk tahun 2013 saya sekolah lagi mengambil spesialis anak dan selesai tahun 2018," beber ibu dua anak ini.

Wanita yang sedang hamil anak ketiga ini mengungkapkan ketertarikannya mengambil spesialis anak karena ilmu kesehatan anak bisa diterapkan dirinya sendiri dan keluarga. "Secara tidak langsung ya ilmu ini bisa kita terapkan sendiri terutama bagi saya seorang ibu," ujar wanita berusia 35 tahun ini. Tambahnya, kalau anak lagi sakit misalnya bisa dapat diketahui secara cepat.

"Kalau anak sakit ringan seperti batuk pilek kan bisa diobati sendiri kecuali kalau sakit lain lagi ya perlu konsultasi ke dokter yang ahlinya," tegasnya. Tak hanya itu, ia pun juga bisa memantau perkembangan anak-anaknya ditambah dengan ilmu-ilmu yang ia punya sebagai dokter.(rie)

Penulis: Sri Hidayatun
Editor: Lisma Noviani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved