Dapat Penghargaan dari Kemenpan RB, Polres Muara Enim Makin Termotivasi Beri Pelayanan Terbaik

Polres Muaraenim raih penghargaan Penilaian Pelayanan Publik Kategori B dari Kemenpan RB RI, Jumat, (22/11/2019).

Dapat Penghargaan dari Kemenpan RB, Polres Muara Enim Makin Termotivasi Beri Pelayanan Terbaik
Humas Polda Sumsel
Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan berfoto bersama jajaran polres yang menerima penghargaan dari Kemenpan RB, Jumat (22/11/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM-Polres Muaraenim raih penghargaan Penilaian Pelayanan Publik Kategori B dari Kemenpan RB RI, Jumat, (22/11/2019).

Kapolres Muaraenim, AKBP Afner Juwono melalui Kabag Ops, Kompol Irwan Andeta mengatakan, penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kapolda Sumsel yang diwakili Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan.

"Polres Muaraenim menerima penghargaan tersebut bersama lima Polres lainnya dilingkungan Polda Sumsel,"katanya.

Dikatakan Irwan,adapun kelima Polres yang mendapatkan penghargaan tersebut diantaranya Polrestabes Palembang, Polres OKU, Polres Muba, Polres Muaraenim, dan Polres Prabumulih.

"Untuk Polres yang menjadi sasaran penilaian ini ada 7 polres di lingkungan Polda Sumsel, namun yang mendapat penghargaan hanya lima Polres, salah satunya ya kitaPolres Muaraenim," katanya.

Dijelaskannya adapun indikator dalam penilaian tersebut diantaranya Aspek kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM, Sarana dan Prasarana, SIPP, Konsultasi dan Pengaduan dan Inovasi.

"Kemudian Prinsip yang meliputi Keadilan, partisipasi, akuntabilitas, transparansi, Berdaya Guna dan Aksessibilitas, untuk evaluasi dilakukan secara online melalui aplikasi SIPP. MENPAN.GO. ID/WEBCONTROL," jelasnya.

Ditambahkan Kabag Ops, dengan diterimanya penghargaan tersebut, akan menjadi motivasi bagi jajaran Polres Muaraenim dalam lebih meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat yang lebih maksimal.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved