Cerita Drg Menti Youlanda, dari Kecil Diarahkan Jadi Dokter Akhirnya Terwujud

Sejak kecil memang mama itu maunya saya jadi seorang dokter. Setiap ditanya saat kecil cita-citanya apa ya jadi seorang dokter jadi sudah tertanam

Cerita Drg Menti Youlanda, dari Kecil Diarahkan Jadi Dokter Akhirnya Terwujud
tribunsumsel.com
Drg Menti Youlanda, akan menjadi juri Balita sehat di acara Mom and Kids Sripo Tribun yang akan berlangsung 29-30 November 2019 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG --  KALAU masih kecil, ditanya cita-cita, profesi dokter adalah salah satu profesi yang paling banyak disebutkan anak-anaki. Hal itupun dialami Drg Menti Youlanda. Sejak kecil ingin jadi dokter, dan ternyata cita-cita itu terwujud.

Dokter muda yang berusia 31 tahun ini mengaku sejak kanak-kanak memang diarahkan orangtua menjadi seorang dokter sehingga tertanam terus dibenaknya.

"Sejak kecil memang mama itu maunya saya jadi seorang dokter. Setiap ditanya saat kecil cita-citanya apa ya jadi seorang dokter jadi sudah tertanam di diri sebenarnya," ujarnya saat dibincangi Tribun, Selasa (20/11).
Wanita kelahiran 18 November 1988 ini mengaku sejak sekolah ia termasuk siswa yang biasa saja. "Kalau dulu sekolah ya bukan jadi bintang kelas. Maksudnya prestasinya ya biasa saja gak di atas dan gak juga dibawah," bebernya.

Karena itu, banyak teman-temannya pun tak menyangka kalau dirinya sekarang menjadi seorang dokter.
"Tapi memang saat lulus sekolah saya langsung ikut tes di Unsri dan memilih kedokteran," ujar gadis yang sehari-hari melayani pasien gigi di RSUD Siti Fatimah Sumsel.

Ketika itu, lanjut warga Jalan A Yani Komplek Bumi Patra Sriwijaya Blok B Nomo 8 Tangga Takat ini mengaku langsung memilih jurusan dokter gigi sebagai pilihan pertamanya dan dokter umum sebagai pilihan kedua. "Saat memilih saya memamg beda dengan yang lain karena kebanyakan mahasiswa saat itu memilih dokter gigi jadi pilihan kedua setelah dokter umum," tegasnya.

Berkat kerja keras ia pun diterima dan lulis di Unsri dengan pilihan dokter gigi. "Saat itu juga saya sempat mendaftar di tempat lain namun saya memilih jurusan dokter gigi," ungkap Menti yang akan menjadi juri lomba balita sehat Mom and Kids Sripo-Tribun yang digelar 29-30 November mendatang.

Anak pertama dari pasangan Mawardi Busar dan Sri Zurahrianti ini mengaku dari latar belakang kedua orang tua tak ada hubungannya dengan profesinya saat ini. "Kalau papa pensiunan Pertamina dan ibu Polwan. Jadi sebenarnya gak ada yang dokter tapi kedua adiknya juga saat ini tengah menempuh kuliah dokter juga,"tambahnya.

Menti mengatakan, menjadi seorang dokter adalah profesi yang sangat menyenangkan selain bisa menolong orang juga menambah banyak pengalaman. "Senangnya itu kalau bisa bantu orang dan apalagi kalau lihat senyumnya itu oke senang banget," pungkasnya sambil tersenyum.(rie)

Penulis: Sri Hidayatun
Editor: Lisma Noviani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved