Pawai Mobil Hias Meriahkan Rangkaian Acara HUT Kabupaten Muaraenim ke 73

Sebanyak 55 unit kendaraan roda empat ikuti pawai mobil hias dalam rangka HUT Kabupaten Muaraenim ke 73.

Pawai Mobil Hias Meriahkan Rangkaian Acara HUT Kabupaten Muaraenim ke 73
TRIBUNSUMSEL.COM
Pawai Mobil Hias Muara Enim 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Ika Anggraeni

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM- Sebanyak 55 unit kendaraan roda empat ikuti pawai mobil hias dalam rangka HUT Kabupaten Muaraenim ke 73.

Sontak saja pawai tersebut menyedot perhatian masyarakat sekitar yang datang berbondong-bondong ke ruas jalan tersebut hanya untuk menyaksikan beragam kendaraan yang dihias sedemikian rupa agar menarik dilihat.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Muaraenim, Isdrin mengatakan bahwa dalam kegiatan itu diikuti sebanyak 55 kendaraan hias yang berasal dari berbagai instansi dan masyarakat umum.

" Untuk OPD ada sebanyak 43 unit yang ikut, dan 13 unit kendaraan kategori Umum, pawai mobil hias tersebut dilepas dari plaza GOR Pancasila Muaraenim dan melintasi rute sepanjang Jalan Sudirman hingga finish di terminal Regional Muaraenim," katanya.

Dikatakannya setiap peserta dipersilahkan menghias kendaraannya sekreatif mungkin dengan menonjolkan ciri khas mereka masing-masing.

Sementara itu Plt Bupati Muaraenim, H Juarsah SH mengatakan Muara Enim merupakan daerah yang cukup beragam dan memiliki pemandangan alam yang indah serta keunikan budaya yang khas.

" Tak hanya potensi alam, dari segi kuliner Muaraenim juga memiliki makanan khas yang tak kalah menarik, sebut saja Lemang dan Kue Gunjing"

"Selain itu Muaraenim juga kaya akan potensi buah-buahan lokal diantaranya durian dan duku, Hal itulah yang mendasari kami mengadakan Festival Mobil Hias Muaraenim Merakyat ini," katanya.

Ia juga mengatakan kegiatan ini adalah rangkuman dari seluruh potensi sumber daya alam dan potensi wisata pesona bumi serasan sekundang yang ada di kabupaten Muaraenim dan diakomodir oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah serta masyarakat umum sebagai peserta.

" Mobil hias ini dengan menampilkan seluruh potensi seni, produk Unggulan dan pembangunan daerah dalam setiap disainnya. tentunya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Muaraenim sehingga memberikan dampak positif bagi para pelaku usaha di bidang seni yang ada di kabupaten ini," katanya.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved