Berita Ogan Komering Ilir

Kabupaten OKI Mulai Siap-siap Antisipasi Banjir di Musim Penghujan

Dalam memasuki musim penghujan tentunya banyak daerah di Provinsi Sumatera Selatan yang langganan terkena bencana Banjir.

Penulis: Winando Davinchi | Editor: Prawira Maulana
Tribunsumsel.com/Khoiril
Ilustrasi Banjir 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG - Dalam memasuki musim penghujan tentunya banyak daerah di Provinsi Sumatera Selatan yang langganan terkena bencana Banjir.

Fahrul Husni Kasubag Penanggulangan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten OKI mengatakan, di kabupaten OKI sendiri terdapat wilayah yang sering tergenang banjir setiap tahunnya.

Di OKI, langganan banjir ada di Kecamatan Kayuagung di desa Tanjung Serang, Srigeni, kemudian di Kecamatan Lempuing Desa Sumber Makmur, Cahaya Makmur, untuk Lempuing jaya terdapat juga Desa Tanjung Sari 1, Rantau Durian, dan juga Kecamatan Mesuji Raya antara lain Desa Balian, Embacang, Embacang Permai.

"Karena di wilayah tersebut pemukiman penduduk dekat dengan sungai, contoh nya di desa Embacang kebanyakan rumah di bantaran sungai bahkan puskesdes nya tahun kemarin hingga tenggelam," ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan dalam waktu dekat ini akan diadakan rapat bersama dalam membahas persiapan penanggulangan bencana banjir.

Jelang Semifinal Liga 2 Indonesia : Persita Lebih Diunggulkan ke Final Ketimbang Sriwijaya FC

Cintanya Tak Tersampaikan, Siswa Asal Yogyakarta Ini Tikam Ibu Guru yang Telah Memiliki Suami

Ini Identitas dan Kronologi Jaksa Kecelakaan di Tol Terbanggi Besar Lampung

"Kami akan merencanakan rapat antisipasi banjir ini, karena biasanya kami melakukan rapat penanggulangan mendekati akhir tahun," katanya.

Sedangkan untuk waktu musim banjir sendiri biasanya terbagi dalam 2 waktu.

"Berdasarkan pengalaman yang lalu, biasanya di bulan Desember akhir hingga bulan Januari, kemudian di bulan Februari akan menyusut dan dikhawatirkan biasanya Maret akan mulai banjir kembali,"

"Keadaan tersebut terjadi Dalam 2 tahun berturut-turut terjadi 2 kali musim banjir," jelasnya.

Bahan serta peralatan dalam waktu dekat akan segera didistribusikan oleh BNPB Provinsi Sumatera Selatan.

"Saya sudah mendapatkan informasi kemungkinan senin besok sebagian alat perlengkapan tim sar dalam memamsuki musim banjir sudah sampai disini," tegas Fahrul.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved