Berita Musirawas

Kapolres Musirawas Ingatkan Larangan Pamer Kekayaan Juga Berlaku Bagi Keluarga Anggota Polisi

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS-Kapolres Musirawas AKBP Suhendro mengingatkan, anggota Polri adalah pelindung dan pengayom masyarakat

Kapolres Musirawas Ingatkan Larangan Pamer Kekayaan Juga Berlaku Bagi Keluarga Anggota Polisi
Sripo/ Ahmad Farozi
Kapolres Musirawas AKBP Suhendro Rabu 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS-Kapolres Musirawas AKBP Suhendro mengingatkan, anggota Polri adalah pelindung dan pengayom masyarakat.

Karena itu, sikap anggota Polri harus berempati kepada masyarakat.

Anggota Polri juga tidak seharusnya menampilkan gaya hidup hedonisme yang menonjolkan kemewahan, apalagi ditengah kesulitan ekonomi yang dialami sebagian masyarakat saat ini.

"Sesuai dengan yang dikatakan pimpinan, memang benar bahwa motto kami sebagai anggota Polri, kami melayani dan melindungi semua masyarakat. Kami juga harus tampil sederhana, bersahaja, tidak memandang pangkat apapun," kata AKBP Suhendro.

Larangan Polisi Pamer Kekayaan, Kabid Humas : Jangan Pakai Alphard dan Perhiasan Berlebihan

Dikatakan, terbitnya telegram Kapolri yang melarang polisi pamer kemewahan, meski hanya di media sosial, seperti tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/30/XI/HUM.3.4/2019/DIVPROPAM tanggal 15 November 2019.

Menurut kapolres, perilaku hedonisme bermewah-mewah tidak saja berpotensi menimbulkan kecemburuan sosial.

Tapi juga menampakkan betapa minimnya sensitivitas sebagian anggota kepolisian sebagai aparatur negara, di tengah sulitnya keadaan ekonomi yang dialami sebagian masyarakat Indonesia saat ini.

Selain itu, kapolres juga menekankan kepada anggotanya bahwa polisi diminta menjaga diri, menempatkan diri dengan pola hidup sederhana. Baik dilingkungan institusi Polri maupun kehidupan bermasyarakat.

Bahkan, kepada anggotanya juga dilarang untuk mengunggah foto atau video di medsos yang menunjukkan gaya hidup bermewah-mewah karena dapat menimbulkan kecemburuan sosial.

"Larangan tampil bermewah-mewahan tidak hanya berlaku bagi polisi, tetapi juga bagi anggota keluarganya," pungkas Kapolres. (Sp/Ahmad Farozi)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved