Giliran OKU Selatan Gelar Pilkades, Tiap Desa Dijaga 2 Polisi  

Jelang Pilkades serentak yang berlangsung pada Kamis 21 November, Sebanyak 366 personil gabungan Polres OKU Selatan

Giliran OKU Selatan Gelar Pilkades, Tiap Desa Dijaga 2 Polisi   
ALAN/SRIWIJAYA POST
Apel kesiapan Pilkades Serentak di OKU Selatan. 

Laporan Wartawan Sripoku.com Alan Nopriansyah.

SRIPOKU.COM, MUARADUA - Jelang Pilkades serentak yang berlangsung pada Kamis 21 November, Sebanyak 366 personil gabungan Polres OKU Selatan, disebar untuk mengawal pelaksanaan pencoblosan agar berjalan aman dan kondusif pada pesta demokrasi. Rabu (20/11/2019).

Bahkan, untuk menciptakan suasana aman dan kondusif, tiap Desa yang melangsungkan Pilkades bakal dijaga 2 hingga 3 orang anggota petugas kepolisian perdesanya yang disesuaikan dengan tingkat keamanan Desa.

Dihimpun Sripoku.com, jumlah kandidat calon kades sebanyak 331 orang di
97 Desa yang tersebar di 19 Kecamatan se-Kabupaten OKU Selatan bakal melangsungkan Pilkades serentak memperebutkan posisi sebagai pemerintahan Desa.

Kapolres OKU Selatan AKBP Deny Agung Andriana, SIK, MH melalui Wakapolres OKU Selatan Kompol Kompol Sukarminto SE. MM ratusan personil ditugaskan sebagai motor penggerak menciptakan pengamanan
saat pesta Demokrasi Di desa.

"Petugas nantinya bertugas mewujudkan keamanan, meingkatkan upaya deteksi dini premetif dan preventif tegas humanis, serta memberikan pelayanan akan tetapi tetap menjunjung netralitas Polri,"terang Sukarminto kepada Media.

Lebih lanjut, dikatakakannya pada Pilkades serentak dapat menciptakan suasana yang kekeluargaan dan menghindari tindakan yang bersifat arogansi.

"Pada pilkades sinergitas personil terhadap instansi terkait dan memahami tugas tanggung jawab masing masing dan menghindari sikap dan tindakan arogansi Personil Polri, bersikap profesional dan penuh tanggung jawab,"pungkasnya.

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved