382 Personel Polres Ogan Ilir Siapkan Amankan Pilkades Serentak 2019

Sebanyak 382 personel Polres Ogan Ilir disiapkan mengamankan jalannnya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2019 di Ogan Ilir.

382 Personel Polres Ogan Ilir Siapkan Amankan Pilkades Serentak 2019
SRIPO/RESHA
OPERASI CIPTA KONDISI - Barang bukti berupa minuman keras, senjata api dan lain-lain hasil Operasi Cipta Kondisi di wilayah Ogan Ilir, Rabu (20/11/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Sebanyak 382 personel Polres Ogan Ilir disiapkan mengamankan jalannya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2019 di Ogan Ilir. Mereka akan dibagi ke-54 desa yang menyelenggarakan kegiatan, Kamis (21/11/2019) ini.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi mengatakan, selain dari Polres Ogan Ilir mereka juga mendapat bantuan dari Sat Brimob Polda Sumsel dan Polda Sumsel.

Masing-masing satu peleton bertugas membantu oengamanan jalannya Pilkades Serentak 2019 di Ogan Ilir tersebut.

"Ada 54 desa yang menyelenggarakan Pilkades, dan terdapat 55 TPS (Tempat Pemungutan Suara). Nanti masing-masing ditempatkan 10 personel," ujarnya usai apel gelar pasukan di Mapolres Ogan Ilir, Rabu (20/11/2019).

Ia mengatakan jumlah segitu tidak baku. Untuk beberapa wilayah yang dianggap rawan maka personelnya akan ditambah.

"Kita lihat situasional, kita anggap semua rawan. Perlu diketahui semua, setiap desa kita floating 10 anggota. Tapi situasional, yang rawan kita tebalkan jumlah personelnya," terangnya.

Selain itu, pihaknya juga akan intens mengecek lokasi-lokasi TPS yang menyelenggarakan Pilkades Serentak 2019 di Ogan Ilir tersebut. Dirinya akan berkoordinasi dengan unsur-unsur masyarakat, sehingga mereka dapat melihat dan mengantisipasi langsung hal-hal yang berpotensi konflik.

"Dalam hal ini, kita secara sinergis dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk mengecek lokasi-lokasi tersebut," jelasnya.

Beberapa waktu jelang pelaksanaan Pilkades Serentak 2019 di Ogan Ilir, Polres juga melaksanakan Operasi Cipta Kondisi 2019. Hasilnya, sebanyak 4 pucuk senjata api, lebih dari 400 botol minuman keras dan 4 tong tuak diamankan.

"Ini terkait kesiapan kita dalam menyongsong Pilkades, kita laksanakan kegiatan Operasi Cipta Kondisi untuk mengantisipasi yang ada di wilayah terkait penyakit masyarakat," jelasnya. (adv/mg5)

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved