Liga 2 Indonesia

Hasil PSMS vs Persita di Liga 2 Indonesia : Menang, Persita Tantang Sriwijaya FC di Semifinal

Hasil PSMS vs Persita di Liga 2 Indonesia : Menang, Persita Tantang Sriwijaya FC di Semifinal

Tribunsumsel.com/ Weni Wahyuni
Hasil PSMS Medan vs Persita di Liga 2 Indonesia : Persita Terancam Tak Lolos ke Semifinal 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Weni Wahyuny

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Persita Tangerang lolos ke babak semifinal Liga 2 2019 pasca mengalahkan PSMS Medan dengan skor akhir 1-2 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Senin (18/11/2019). 

Sempat tertinggal di menit ke 8 babak pertama, Persita akhirnya menyamakan kedudukan 1-1 di menit 43 sehingga skor berubah 1-1 di babak pertama.

Terancam gagal melaju ke babak semifinal, Persita Tangerang tampil menyerang di babak kedua sehingga terjadi gol jelang menit akhir babak kedua. 

Menit 87 Redi berhasil hasil menjebol gawang PSMS Medan sehingga mampu membalikan keadaan. Persita unggul 1-2 dari PSMS Medan.

Sementara dipertandingan lainnya antara Persik Kediri vs Martapura FC berbuah hasil imbang 0-0. 

Dengan ini secara otomatis Persita Tangerang melaju ke babak semifinal sekaligus menjadi juara grup B dengan perolehan 6 poin. Sementara Persik di urutan ke-2 dengan perolehan 5 poin. 

PSMS Medan harus mengubur hasratnya ke semifinal karena berada di urutan ke-3 dengan perolehan 4 poin. Dan Martapura di urutan ke-4 dengan koleksi 1 poin.

Jalannya pertandingan dari babak pertama, gol tunggal Natanael Siringo Ringo di menit ke 7 berhasil membawa PSMS Medan berada di atas angin. Namun di menit ke 43 Aldi Al Achya berhasil menyamakan kedudukan. Skor berubah 1-1.

Di sepanjang pertandingan, kedua tim tampak saling serang. Persita pula hampir menyamakan kedudukan di menit 30 dari tendangan keras Ade Jantra, sayang bola melebar ke kanan gawang. 

Menit ke-43 Aldi menyamakan kedudukan dengan tendangan keras dari kanan gawang. Buah gol dari pemilik nomor 10 itu menyamakan kedudukan 1-1.

Meski mampu mengimbangi PSMS Medan 1-1, Persita Tangerang belum bernafas dengan lega.

Namun di babak kedua Menit 87 Redi berhasil hasil menjebol gawang PSMS Medan sehingga mampu membalikan keadaan. Persita untuk 1-2 dari PSMS Medan.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Slamet Teguh
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved