Polres Ogan Ilir Lakukan Penyuluhan ke Sekolah-Sekolah Cegah Remaja Terlibat Kriminalitas

Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi mengatakan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mencegah terjadinya kenakalan di usia remaja

Polres Ogan Ilir Lakukan Penyuluhan ke Sekolah-Sekolah Cegah Remaja Terlibat Kriminalitas
Sriwijaya Post
Kasat Binmas Polres Ogan Ilir, AKP Suthanti saat melakukan penyuluhan di SMA PGRI Indralaya. 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA -- Polres Ogan Ilir melakukan penyuluhan di beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Indralaya Ogan Ilir. Giat bertajuk Bina Kusuma yang bertujuan menekan dan mencegah angka kriminalitas, kali ini digelar di SMA PGRI di Indralaya, Kamis (14/11/2019).

Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi melalui Kasat Binmas Polres Ogan Ilir, AKP Suthanti mengatakan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mencegah terjadinya kenakalan di usia remaja. Sebab, menurutnya tidak sedikit remaja yang terlibat tindak kejahatan.

"Target kita, menurunnya angka kriminalitas dengan seringnya kita memberikan penyuluhan. Kan banyak anak-anak di bawah umur, terlibat turut serta perilaku kejahatan. Jadi kita harus intens memberikan pencegahan," ujarnya usai kegiatan.

Ia mengatakan, kenakalan remaja merupakan bibit-bibit kriminalitas di masa yang akan datang. Kenakalan saat di masa sekolah itu seperti kebut-kebutan, bolos, melanggar aturan sekolah dan lain-lain.

"Hal itu yang kita cegah, dengan terus melakukan sentuhan kepada mereka," ungkapnya.

Ia mengatakan, giat tersebut akan berlangsung sejak 7 November hingga 26 November mendatang. Ia berharap dengan seringnya turun ke masyarakat, pihaknya dapat turut menurunkan angka kriminalitas yang melibatkan usia remaja.

"Target kita selain siswa, juga mahasiswa, kelompok-kelompok masyarakat dan lain-lain," jelasnya. (mg5)

Editor: Lisma Noviani
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved