Polres Muaraenim Periksa Ketat Setiap Tamu yang Datang

salah satu cara peningkatan keamanan yang dilakukan adalah dengan mengawasi dan memeriksa tamu-tamu yang akan memasuki kawasan Polres Muaraenim.

Polres Muaraenim Periksa Ketat Setiap Tamu yang Datang
TRIBUN SUMSEL/IKA ANGGRAENI
PENGAMANAN PINTU MASUK - Tampak suasana pengamanan di pintu masuk gerbang Polres Muaraenim, Rabu (13/11/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM- Terkait adanya ledakan bom bunuh diri di Polresrabes Medan, Sumatera Utara, jajaran Polres Muaraenim meningkatkan kewaspadaan dan keamanan.

Hal ini dikatakan Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono melalui Kabag Ops, Kompol Irwan Andeta saat dikonfirmasi Tribunsumsel.com, Rabu (13/11/2019).

"Setiap saat kita memang selalu tekankan untuk meningkatkan keamanan dan kewaspadaan di semua satuan baik di kantor maupun semua satuan karena itu memang adalah wajib. Tidak hanya karena ada kejadian bom bunuh diri itu saja, setiap saat itu selalu kita tingkatkan," katanya.

Dikatakan Irwan, salah satu cara peningkatan keamanan yang dilakukan adalah dengan mengawasi dan memeriksa tamu-tamu yang akan memasuki kawasan Polres Muaraenim.

"Baik secara person to person maupun kendaraan-kendaraannya, semua kita lakukan pemeriksaan, karena itu memang sudah prosedur tetap ( Protap) kita," jelasnya.

Namun lanjutnya untuk secara khusus belum ada perintah yang khusus dari pihak atasannya.

"Belum ada perintah khusus namun dengan adanya kejadian ini tentu akan kita tingkatkan dan kita ketatkan lagi baik dari segi keamanan maupun kewaspadaan, baik dikantor maupun di 10 Polsek yang ada dalam wilayah hukum Polres Muaraenim," pungkasnya. (adv)

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved