Berita Muara Enim

Mengenal Si Cantik Ramiza Muliana, Atlet Takraw Muaraenim di Porprov 2019

Tribunsummsel.com berkesempatan berbincang dengan gadis cantik ini di sela-sela kesibukannya

Mengenal Si Cantik Ramiza Muliana, Atlet Takraw Muaraenim di Porprov 2019
Tribun Sumsel/ Ika Anggraeni
Ramiza Muliana, Atlet Takraw Muaraenim 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM-Menjadi salah satu atlet takraw kontingen Kabupaten Muaraenim dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi adalah hal yang paling membanggakan bagi gadis yang memiliki nama lengkap Ramiza Muliana atau yang lebih akrab disapa Mijak ini.

Tribunsummsel.com berkesempatan berbincang dengan gadis cantik ini di sela-sela kesibukannya.

Ia mengatakan, terjun dalam pekan olahraga provinsi (Porprov) bukanlah hal yang pertama baginya.

"Kalau untuk Porprov ini adalah yang ketiga kalinya bagi saya, yang pertama kali itu tahun Porprov 2015 di Lubuk Linggau, tim kami menyabet emas dan perunggu kategori bertim dan untuk Porprov 2017 di Palembang lalu kami meraih 2 medali perunggu ketegori beregu dan double event, "katanya.

Dijelaskan Mijak, bahwa mencintai olahraga takraw sudah ia lakoni sejak duduk dibangku sekolah dasar.

"Awalnya ditunjuk guru untuk ikut pertandingan, disuruh latihan terus dan pada saat bertanding ternyata dapat juara, ya sejak itulah jadi ketagihan dan jatuh cinta pada takraw," katanya.

Ia juga mengatakan sebagai generasi muda, menyalurkan hobi melalui kegiatan yang positif seperti olahraga adalah salah satu cara menghindari pengaruh buruk dari lingkungan.

"Jadi kita fokus pada satu tujuan yakni menciptakan prestasi untuk bisa membanggakan keluarga, sekolah, maupun kota asal kita, dan bisa menjadi salah satu atlet yang membawa nama daerah baik diajang provinsi ataupun nasional adalah hal yang paling membanggakan bagi saya," ungkap Alumni SMAN 2 Muaraenim tersebut.

Ramiza Muliana, Atlet Takraw Muaraenim
Ramiza Muliana, Atlet Takraw Muaraenim (Tribun Sumsel/ Ika Anggraeni)

Menuai prestasi diajang bergengsi bagi gadis berlesung pipi ini adalah hal yang tidak mudah.

"Dibutuhkan ketekunan dalam berlatih, disiplin yang tinggi, fokus dalam satu titik apa yang ingin kita capai,karena setiap ingin mencapai tujuan itu pasti ada masalah yang timbul dan jika itu terjadi jangan mudah menyerah, hadapi dan selesaikan dan itu tadi kembali fokus pada apa yang ingin kita capai," katanya.

Ia juga mengatakan dalam menghadapi pertandingan di Porprov mendatang ia sudah menyiapkan diri semaksimal mungkin.

"Kalau targetnya ya pasti ingin dapat emas dan kembali mengharumkan nama Muaraenim, untuk itu yang pastinya akan menampilkan permainan yang terbaik," kata gadis yang lahir 11 september 2000 tersebut.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved