Bencana Kabut Asap

Asap Tebal Ganggu Atlet Porprov Bertanding di Kota Prabumulih

Pelaksanaan pertandingan beberapa cabang olahraga dalam ajang pekan olahraga provinsi (Porprov) di kota Prabumulih

Asap Tebal Ganggu Atlet Porprov Bertanding di Kota Prabumulih
EDISON/TRIBUNSUMSEL.COM
Kabut asap mengganggu pertanding Porprov 2019 di Prabumulih. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Pelaksanaan pertandingan beberapa cabang olahraga dalam ajang pekan olahraga provinsi (Porprov) di kota Prabumulih, pada Senin (11/11/2019) sedikit terganggu.

Penyebabnya, asap tebal menyelimuti kota Prabumulih sejak pagi membuat beberapa cabang olahraga yang mulai digelar menjadi terganggu.

Pantauan Tribunsumsel.com, hingga pukul 10.30 kabut asap cukup tebal menyelimuti seluruh wilayah di Bumi Seinggok Sepemunyian. Akibat tebalnya kabut membuat beberapa pertandingan seperti bola kaki dan lainnya yang dijadwalkan dibuka sekitar pukul 08.00 terpaksa sedikit diundur.

Kondisi tersebut membuat para atlet dan official mengeluh lantaran khawatir penampilan tidak maksimal serta bisa menderita penyakit usai kegiatan.

"Asap galo pak, cepat menges kami main bola kaki," ungkap satu diantara pemain bola kaki ketika dibincangi usai pergantian.

Sementara Fahri yang merupakan official pemain bola kaki Kabupaten Lahat mengaku tidak menyangka ketika tim mereka bertanding justru kabut asap sangat tebal.

"Kita tanding musuh Muba, pagi ini sedikit terganggu akibat kabut asap yang tebal," ungkap Fahri yang dibincangi ketika mengawal tim Lahat.

Fahri mengaku khawatir dengan bertanding dalam kondisi asap tebal akan membuat para pemain mengalami gangguan kesehatan. "Kita khawatir atlet nanti sakit akibat banyak asap ini," katanya.

Terpisah Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengaku pihaknya tidak bisa berbuat apa-apa dengan banyaknya kabut asap ini.
"Ini musibah alam, kita tidak berbuat apa-apa namun kita menyiapkan petugas medis baik standby di tempat pertandingan maupun di posko," ujarnya.

Ridho menuturkan, pihaknya juga menyiapkan masker untuk dibagikan kepada atlet dan official. "Kalau atlet mau main sambil pakai masker kita persilahkan, harapan kita agar para atlet tidak mengalami gangguan kesehatan baik setelah maupun sebelum bertanding," bebernya.

Pertandingan bola kaki di lapangan Ria Jaya dibuka langsung oleh Wakil Walikota, H Andriansyah Fikri SH, sedangkan pertandingan bola tangan di halaman pemkot Prabumulih dibuka oleh Walikota Prabumulih.(eds)

Penulis: Edison
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved