Syamsudin Minta Korban Kebakaran Tangga Buntung Sabar Hadapi Cobaan

Direktur Utama (Dirut) Bank Sumsel Babel (BSB) Achmad Syamsyudin terenyuh mendengar cerita Ketua RT 08 Tangga Buntung yang menjadi salah satu korban k

Syamsudin Minta Korban Kebakaran Tangga Buntung Sabar Hadapi Cobaan
Tribunsumsel.com
Direktur Utama (Dirut) Bank Sumsel Babel (BSB) Achmad Syamsyudin terenyuh mendengar cerita Ketua RT 08 Tangga Buntung yang menjadi salah satu korban kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Direktur Utama (Dirut) Bank Sumsel Babel (BSB) Achmad Syamsyudin terenyuh mendengar cerita Ketua RT 08 Tangga Buntung yang menjadi salah satu korban kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu.

Haji Andik, ketua RT 08 menceritakan kronologi bagaimana bisa 62 rumah dan 85 KK dari dua RT tersebut kehilangan rumah beserta isinya.

Andi mengerikan jika kebakaran disebabkan ledakan kompor dari salah satu rumah warganya. Saat ini ada seorang anak kecil tengah menggoreng ubi kayu tapi tiba-tiba api yang seharusnya di bawah kompor justru masuk penggorengan.

Si anak panik dan langsung berlari meninggalkan gorengannya dengan kompor yang terus menyala. Di rumah itu saat kejadian tidak ada orang lain.

Andi menambahkan, anak itu berlari tapi tidak teriak atau mengatakan apapun bahwa api kompornya menyala sehingga membuat kompor meledak dan cepat membesar.

"Kalau orang dewasa memasak api masuk wajan itu biasa dan teknik memasaknya hebat tapi kalau anak-anak bahaya dan fatal akibatnya," ujarnya

Syamsudin meminta agar warga yang terkandung musibah kebakaran sabar mengahadapi cobaaan karena Allah sedang menguji hambanya untuk mengangkat derajat hidup lebih tinggi lagi.

"Harus ikhlas dan sabar jangan mengeluh, diajak cobaan pasti ada hikmahnya dan Allah akan mengangkat derajat hambahnya kalau berhasil melalui ujian," ujarnya.

Untuk meringankan beban korban kebakaran, Bank Sumsel Babel (BSB) memberikan bantuan
870 keping seng atau senilai Rp 48.024.000.

Syamsudin berharap bantuan ini bisa bermanfaat agar warga bisa kembali membangun tempat tinggalnya.

Penulis: M.A Fajri
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved