Berita OKU Selatan

Jaringan Internet OKU Selatan Terputus 4 Jam Lebih Gegara Kebakaran Hutan dan Lahan

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Sekitar empat jam jaringan internet di Kabupaten OKU Selatan, Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) terputus.

Jaringan Internet OKU Selatan Terputus 4 Jam Lebih Gegara Kebakaran Hutan dan Lahan
Sripo/ Alan Nopriansyah
Pelanggan di OKU Selatan bingung terputusnya jaringan internet, Minggu (10/11/2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Sekitar empat jam lebih jaringan internet di Kabupaten OKU Selatan, Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) terputus.

Terganggunya jaringan internet di wilayah Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan sejak Minggu (10/11/19) tadi disebabkan oleh terbakarnya kabel fiber optic milik Telkom Muara Dua ke Martapura.

Kabel sepanjang 300-400 meter terbakar karena ada kebakaran lahan.

"Saat ini sedang dalam penanganan tim Telkom," ujar Corporate Communications Telkomsel Regional Sumbagsel, Gumilar Henda Nugraha Ali.

Dia mengatakan untuk waktu penanganan kondisi tersebut sedang diupayakan secepat penyambungan kabel fiber optik baru untuk mengganti kabel yang terbakar tadi siang.

"Info dari teman-teman Telkom tadi pukul 17.00 WIB tim Telkom sudah sampai ke lokasi terbakarnya kabel. Cuma karena kabel yang terbakar cukup panjang dan masih kurang jadi harus dilakukan penambahan dari Baturaja," jelas dia.

Estimasi waktu untuk proses penambahan kabel ini paling lama membutuhkan waktu hingga tiga jam atau dengan kata lain kabel akan sampai pada pukul 20.00 WIB.

Gumilar menjelaskan, hal ini dikarenakan jarak tempuh dari Baturaja ke lokasi kabel terbakar sekitar tiga jam perjalanan.

"Untuk Voice dan SMS sementara kita pindah melalui radio seharusnya dari tadi sudah bisa. Sekarang yang akan dioptimalkan adalah jaringan data internet." jelasnya.

Pebisnis Online Merugi

Gangguan jaringan dikeluhakan masyarakat dan penyedia bisnis online shop sebagai pelanggan pengguna jaringan Telkomsel.

Halaman
12
Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved