Sandiaga Uno : Cari Kerja Susah Tidak ?

"Cari kerja susah tidak? (Iya jawaban masyarakat yang hadir) maka OK OCE hadir, untuk membuka lapangan pekerjaan melalui wirausaha," jelas Sandiaga

Sandiaga Uno : Cari Kerja Susah Tidak ?
Twitter Sandiaga
Sandiaga Uno 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Founder OK OCE, Sandiaga Uno menjadi narasumber dialog kewirausahaan & launching program OOF Goes to scholl & campus, di OPI Mall Palembang, Sabtu (9/11/2019).

OK OCE merupakan organisasi yang bergerak pada bidang kewirausahaan, untuk Indonesia maju dan adil.

One Kecamatan One Center of Entrepreneurship (OK OCE) yang awalnya program pemerintah provinsi DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Video Detik-detik Anggota Polisi Ditembaki Sampai 155 Peluru, Pasca Menangkap Anak Gembong Narkoba

Bisikan Maut Luhut ke Jokowi, Sampai Jokowi Yakin Pilih Prabowo Jadi Menteri Pertahanan

BREAKING NEWS : Romlah Gadis Asal Kayuagung yang Hilang dari Rumah, Ditemukan di Cirebon

Kini telah diadopsi kewirausahaan terpadu Pemprov Sumsel, dimana berusaha melakukan pembinaan kewirausahaan terhadap pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah di bawah Sudin Koperasi dan UMKM.

"Cari kerja susah tidak? (Iya jawaban masyarakat yang hadir) maka OK OCE hadir, untuk membuka lapangan pekerjaan melalui wirausaha," jelas Sandiaga

"Tak dipungkiri UMKM juga susah mencari pekerja, karena tidak ada skill untuk kerja. Jadi OKE OCE ajang silahturahmi bagi ilmu, dan OK OCE siapkan pelatihan termasuk kerjasana dengan perbankan," katanya.

Sandiaga Uno Kembali Datang Ke Palembang, Tapi Bukan Untuk Kepentingan Politik Melainkan Hal Ini
Sandiaga Uno Kembali Datang Ke Palembang, Tapi Bukan Untuk Kepentingan Politik Melainkan Hal Ini (Tribunsumsel.com/Arief)

"OK OCE ini milik komunitas perkumpulan, memang bukan milik saya tapi komunitas wirausaha. Kita berharap bahwa siapapun, baik pemerintah pusat maupuh di daerah, hingga Desa kita terbuka untuk kerjasama," terangnya.

Dilanjutkan Sandiaga, sesuai tema "memperkuat mental wirausaha muda di era 4.0", ia memiliki resep untuk bisa mewujudkannya, yaitu 4 AS.

"Kita punya kerja 4AS, yaitu kerja kerAS tanpa kerja keras semua tidak berhasil, kerja cerdAS sekarang zaman teknologi harus cerdas memanfaatkannya, kerja tuntAS jangan setengah- tengah melakukan kerja melainkan tuntasakan. Serta kerja ikhlAS, karena niat dan ikhtiar tapi hasilnya tergantung Allah SWT," ujarnya.

Selain itu menjadi wirausaha haru juga memiliki mental kuat, dan ada 3S yang harus diterapkan.

"3S, yaitu kita harus berSyukur mengingat biaya-biaya sekarang mahal, kita harus Sabar agar mampu membangun mental sabar dengan keadaan hidup sekarag, serta harus selalu terSenyum menjalankannya," terangnya.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved