Pemuda Ini Nekat Curi Truk, Saat Diintrogasi Jawabannya Tak Nyambung

Tersangka Rudi Setiawan (25) yang tercatat sebagai warga dusun 2 Desa kota baru, Kec Mesuji Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Pemuda Ini Nekat Curi Truk, Saat Diintrogasi Jawabannya Tak Nyambung
ISTIMEWA
Tersangka Rudi Setiawan (25) yang tercatat sebagai warga dusun 2 Desa kota baru, Kec. Mesuji Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Polsek Mesuji OKI, mengamankan seorang pelaku tindak pencurian kemdaraan roda empat jenis truck toyota Dyna dengan Nomor Polisi BG 8736 LK Warna Merah. 

TRIBUNSUMSEL, KAYUAGUNG - Tersangka Rudi Setiawan (25) yang tercatat sebagai warga dusun 2 Desa kota baru, Kec Mesuji Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Diketahui, ia mencuri pada Kamis (7/11) lalu , sekira jam 21.00 WIB.

Ironisnya tersangka pencuri mobil truk ini sedang dalam masa pengobatan penyakit gangguan kejiwaannya, namun masih belum diketahui apa motif dirinya melakukan tindak pencurian karena saat diinterogasi oleh aparat, tersangka tidak nyambung diajak berkomunikasi.

Kapolres Ogan Komering Ilir (OKI) AKBP Donni Eka Syaputra, didampingi Kapolsek Mesuji AKP Darmason, melalui Paurbinops Bag. Ops Polres OKI IPTU Bambang Pancawala menyatakan, pihaknya berhasil meringkus seorang tersangka pencuri truk.

"Kami telah mengamankan seorang pelaku tindak pencurian kendaraan roda empat jenis truck toyota Dyna dengan Nomor Polisi BG 8736 LK Warna Merah," ungkapnya, Sabtu (9/11/2019).

Lebih lanjut Paurbinops mengatakan jika mobil truk yang dicuri oleh tersangka ialah mobil milik Jahri (50), yang kala itu mobil tersebut berada di rumah sang sopir mobil yakni di halaman belakang rumah Supri (50).

"Jadi truk itu raib saat sedang diparkir di halaman belakang rumah Supri, dia adalah sopir yang dipekerjakan oleh sang pemilik mobil," tuturnya.

Paurbinops menambahkan pelaku ini mencuri seorang diri, dengan cara menyelinap ke halaman belakang rumah sang supir, dan masuk ke dalam mobil truk.

Kebetulan kontak mobil tersebut masih terpasang di mobil, dan pelaku lansung membawa kabur mobil tersebut.

"Dia sendirian melakukan aksinya ini, menyelinap ke halaman belakang, lalu masuk ke dalam truk. Kebetulan kontaknya masih ada di dalam truk itu, jadi dia nyalakan mesinnya dan langsung dibawa kabur ke arah Pematang Panggang Mesuji, surat menyurat truk itu juga ada di dalam truk dan terbawa juga oleh tersangka," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Winando Davinchi
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved