Berita Musirawas

Angin Kencang Rusak Atap Masjid Agung Darussalam dan Perkantoran Pemkab Musirawas

Angin kencang merusak sebagian atap Mesjid Agung Darussalam Muarabeliti, Kabupaten Musirawas, Rabu (6/11/2019) sekitar pukul 17.30.

Angin Kencang Rusak Atap Masjid Agung Darussalam dan Perkantoran Pemkab Musirawas
Sripo/ Ahmad Farozi
Angin kencang merusak sebagian atap Mesjid Agung Darussalam Muarabeliti, Kabupaten Musirawas, Rabu (6/11/2019) sekitar pukul 17.30. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS-Angin kencang merusak sebagian atap Mesjid Agung Darussalam Muarabeliti, Kabupaten Musirawas, Rabu (6/11/2019) sekitar pukul 17.30.

Selain merusak atap mesjid, angin kencang juga merusak sebagian atap beberapa gedung di perkantoran Pemkab Musirawas.

Sebagian atap dibawah kubah mesjid agung terkelupas diterjang angin kencang.

Bahkan saking kencangnya terjangan angin, rangka baja dibagian bawah atap mesjid tampak banyak yang melengkung dan sebagian terlepas dari ikatannya.

Selain atap mesjid, angin kencang juga merusak atap gedung auditorium dan atap gedung bagian belakang kantor Disperindag yang terletak di komplek perkantoran Pemkab Musirawas di Muarabeliti.

YLKI Lubuklinggau Minta Pelaku Usaha Ribuan Tahu dan Ratusan Kg Mie Formalin Ditindak Tegas

"Ya angin kencang merusak sebagian atap masjid agung, atap auditorium, atap belakang kantor Disperindag. Untuk kerusakan akibat angin kencang ini, akan segera dilakukan perbaikan," kata Kepala Dinas PU CKTRP Kabupaten Musirawas, H Ristanto Wahyudi, Kamis (7/11/2019).

Selain merusak atap mesjid agung dan atap perkantoran, angin kencang juga merobohkan tiang listrik dan pepohonan diwilayah setempat.

Chandra (38 tahun), warga Perumahan Griya Silampari Indah Desa Muara Beliti Baru Kecamatan Muara Beliti menuturkan, terjangan angin yang terjadi pada Rabu (6/11/2019) sekitar pukul 17.30 itu cukup kencang.

Suaranya bergemuruh dan merusak atap beberapa rumah didekat pemukimannya.

Kisruh Jatah Kursi DPRD Sumsel dari Partai Gerindra, Ini Jawaban Burlian

"Anginnya kencang sekali berputar-putar. Sebagian atap rumah warga disekitar kami ini ada yang melayang terbawa angin, tapi tidak banyak. "

"Kalau rusak parah nggak, hanya atapnya saja yang melayang. Ada juga tiang listrik di jalan poros yang roboh dan pohon yang tumbang akibat diterjang angin ini. Kalau korban jiwa tidak ada," kata Chandra. (SP/ ahmad farozi)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved