Berita Prabumulih

Ketua Lama Mundur Tersangkut Pidana, Suherli Berlian Jabat Ketua Nasdem Prabumulih

Sementara Suherli Berlian mengaku, dirinya kedepan akan berusaha sebaik mungkin menghidupkan mesin partai dan membawa partai itu hingga puncak target

Ketua Lama Mundur Tersangkut Pidana, Suherli Berlian Jabat Ketua Nasdem Prabumulih
Tribun Sumsel/ Edison
Suherli Berlian Ketua Nasdem Prabumulih 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Pasca pengunduran diri ketua lama akibat tersangkut kasus pidana, Partai Nasdem pusat melakukan perubahan susunan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem kota Prabumulih.

Berdasarkan surat keputusan nomor 064-SK/DPP-Nasdem/X/2019 yang langsung ditandatangani Ketua Umum Nasdem Surya Paloh menetapka, DPD Partai Nasdem kota Prabumulih dipimpin oleh Suherli Berlian dan Sekretaris Gusti Randa.

"Memang benar ketua DPD Nasdem kota Prabumulih sekarang ini Suherli Berlian, iya pergantian ini karena kondisi yang bersangkutan juga (ketua lama mundur-red) dan semuanya ini oleh kondisi (kasus pidana)," ungkap Ketua DPD Nasdem Provinsi Sumsel, Syahrial Oesman ketika diwawancarai usai silaturahmi pengurus Nasdem Prabumulih di aula Hotel Grand Nikita Prabumulih, Rabu (6/11/2019).

Syahrial mengatakan, pengunduran diri itu merupakan konsekuensi partai dan jika ada kader nasdem terkait masalah pidana maka akan diproses untuk dicopot dari kader.

"Pasti kita lakukan tindakan kepada kader yang bermasalah, pasti itu, namun kan hingga keputusan pengadilan, kalau di Prabumulih belum tapi karena itu (mengundurkan diri-red)," bebernya.

Selain itu menurut pria yang pernah menjabat Gubernur Sumsel itu, saat ini Nasdem di kota Prabumulih mengalami penurunan dimana dulunya memiliki sebanyak 3 kursi turun jadi 1 kursi.

"Kedepan target kita kedepan harus meraih pimpinan, sekarang turun. Untuk itu kita minta harus dikonsilidasikan lagi antara pengurus kota, kecamatan hingga ranting sehingga kedepan target 2024 tercapai," pintanya.

Lebih lanjut Syahrial mengaku pengurus DPD Nasdem kota Prabumulih belum dilakukan pelantikan lantaran Nasdem pusat pada minggu mendatang akan menggelar kongres.

"Jadi pelantikannya nanti setelah pengurus pusat dilakukan pelantikan, sekarang ini kita silaturahmi dan keputusan pusat sudah ada terkait pengurusan baru," bebernya.

Sementara Suherli Berlian mengaku, dirinya kedepan akan berusaha sebaik mungkin menghidupkan mesin partai dan membawa partai itu hingga puncak target.

"Ibarat kapal saya saat ini dipercaya menahkodai, saya akan membawa kapal hingga tujuan meski banyak ombak. Namun dalam menagkodai kapal tidak bisa hanya saya namun semua yang ada di kapal harus bekerjasama sehingga apa yang dicitakan tercapai," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Calik ini mengaku, dirinya kedepan akan langsung melakukan konsolidasi ke seluruh pengurus hingga tingkat ranting sehingga semua bahu membahu secara bersama membesarkan partai dan mewujudkan cita-cita kedepan.

"Tanpa semua pengurus, semua kader maka saya pasti tidak bisa melakukan kerja dan cita-cita tidak akan tercapai. Maka saya mengajak seluruh pengurus mau yang lama maupun yang belum agar merapatkan barisan ke Nasdem, program-program akan kita galakkan dan target akan kita capai," katanya optimis.

Pantauan Tribunsumsel.com, dalam kegiatan silaturahmi tersebut dihadiri Sekda Pemkot Prabumulih, Elman ST MM, Ketua DPRD Prabumulih, Suratno SE, Wakapolres Prabumulih, Kompol Haris Barata SIK dan para anggota DPRD, politisi dari seluruh partai dan seluruh kader Nasdem.

Untuk diketahui, partai nasdem sendiri pada periode 2019-2024 hanya memperoleh satu kursi dan ketua lama selain tidak terpilih lagi juga mengalami beberapa masalah pidana dilaporkan beberapa pihak.

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved