Wakil Bupati Muratara Sidak Tambang Batu, Perusahaan Angkut Batu Pakai Truk Besar Seberangi Sungai

Wakil Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), Devi Suhartoni inspeksi mendadak (sidak) tambang batu di wilayah Kecamatan Rawas Ulu, Selasa (5/11/2019).

Wakil Bupati Muratara Sidak Tambang Batu, Perusahaan Angkut Batu Pakai Truk Besar Seberangi Sungai
Tribun Sumsel / Rahmat Aizullah
Wakil Bupati Muratara, Devi Suhartoni sidak tambang batu di wilayah Kecamatan Rawas Ulu. Alat berat jenis ADT mengangkut batu menyeberangi sungai, Selasa (5/11/2019). 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Rahmat Aizullah

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Wakil Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), Devi Suhartoni inspeksi mendadak (sidak) tambang batu di wilayah Kecamatan Rawas Ulu, Selasa (5/11/2019).

Devi didampingi perwakilan Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Muratara Indrayani serta Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Muratara Irawan Dwi Tjahyadhie.

Sidak ini juga dikawal oleh sejumlah anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Muratara.

Wakil Bupati Muratara, Devi Suhartoni mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat tentang aktivitas tambang batu tersebut yang diduga tidak tertib aturan.

"Saya dapat laporan dari warga, hari ini kami Pemkab Muratara dan instansi terkait turun langsung mengecek," katanya diwawancarai awak media usai sidak.

Saat sidak, Devi tidak berhasil menemui pemilik perusahaan, hanya bertemu dengan para pekerja di perusahaan tambang batu tersebut.

Devi menyampaikan kepada pekerja agar melapor kepada pimpinannya bahwa untuk sementara waktu aktivitas perusahaan dihentikan.

"Dengan segala hormat, saya minta tolong ini dihentikan dulu, jangan ada aktivitas apapun sebelum pemiliknya bertemu dengan saya," tegas Devi.

Ia mengatakan, pemerintah daerah tidak melarang perusahaan yang mau berusaha di Kabupaten Muratara, namun harus mematuhi aturan yang berlaku.

Halaman
12
Penulis: Rahmat Aizullah
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved