PNS Muaraenim yang Masuk Usia Pensiun Terima KARIP dan Uang KORPRI

sepanjang tahun 2019 ini, sudah banyak agenda kegiatan festival yang sudah dilaksanakan oleh pemkab Muaraenim.

PNS Muaraenim yang Masuk Usia Pensiun Terima KARIP dan Uang KORPRI
TRIBUNSUMSEL.COM/IKA ANGGRAENI
Sekda Muaraenim,Ir H Hasanudin, Senin (4/11/2019), menyerahkan KARIP dan uang KORPRI kepada sejumlah PNS yang akan memasuki usia pensiun di lingkungan Pemkab Muaraenim. 

PNS Muaraenim yang Masuk Usia Pensiun Terima KARIP dan Uang KORPRI

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM - Sejumlah PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkot) Muaraenim yang mencapai usia pensiun Tmt 1 November 2019 menerima uang Kartu Identitas Pesiun (KARIP) PNS dan uang KORPRI.

Penyerahan KARIP dan Uang KORPRI tersebut diserahkan oleh Bupati Muaraenim yang diwakili oleh Sekda Muaraenim, Ir H Hasanudin SH usai melaksanakan apel rutin bulanan, Senin, (4/11/2019) di halaman kantor Bupati Muaraenim.

Seperti yang dikatakan Sekda Muaraenim dalam arahannya mengatakan bahwa penyerahan KARIP dan uang KORPRI tersebut sebagai bentuk penghargaan dari pemerintah kepada para PNS di Kabupaten Muaraenim yang akan memasuki masa purna tugas.

"Semoga dedikasinya selama ini menjadi ladang pahala dihari kemudian kelak, dan Kepada seluruh OPD lainnya di Lingkungan Kabupaten Muaraenim untuk terus meningkatkan kinerja demi tercapainya program-program kerja yang sudah direncanakan," katanya.

Ia juga mengatakan sepanjang tahun 2019 ini, sudah banyak agenda kegiatan festival yang sudah dilaksanakan oleh pemkab Muaraenim.

"Ada sekitar 18 kegiatan dari 25 agenda kegiatan yang terangkum dalam Colourful Muaraenim Festival 2019. Harapan saya semoga dengan adanya festival tersebut tujuan kita bersama untuk meningkatnya kunjungan wisata, meningkatnya investor yang akan menanamkan modalnya di Kabupaten Muaraenim, lestarinya kebudayaan dan kearifan lokal serta untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Muaraenim dapat segera terwujud," harapnya.

Dengan tercapainya program kerja tersebut lanjutnya maka tujuan pembangunan jangka pendek dan pembangunan jangka panjang pun dapat tercapai, yang pada akhimya Visi dan Misi Kabupaten Muaraenim dapat terwujud dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas dari semua pihak tanpa terkecuali.

"Dalam menyukseskan pembangunan, Pemkab Muaraenim telah melakukan berbagai upaya diantaranya dengan melakukan kerjasama pembangunan daerah dengan berbagai pihak dan stakeholders sehingga percepatan proses pembangunan dan pemenuhan pelayanan publik untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Muaraenim dapat tercapa," katanya.

Disamping itu tambahnya upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat juga dilakukan dengan mengurangi tingkat pengangguran yang saat ini mencapai 4,2 persen.

"Oleh karena itu, OPD terkait telah melakukan MoU di bidang pelatihan tenaga kerja dengan beberapa perusahaan di Kabupaten Muaraenim dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi revolusi industri 4.0 dengan menciptakan SDM yang unggul sehingga bisa bersaing di level atas bukan sebagai tamu di rumah sendiri karena kalah bersaing dengan tenaga kerja dari luar daerah maupun Tenaga Kerja Asing (TKA)," pungkasnya.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Eko Adia Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved