Beli Logam Mulia di Antam Bisa Lewat Online

PT Aneka Tambang (Antam) menyediakan logam mulai yang bisa dibeli secara online dengan program berencana aman kelola emas (Brangkas).

Beli Logam Mulia di Antam Bisa Lewat Online
Tribun Sumsel/ Hartati
Pegawai PT Aneka Tambang (Antam) memperlihatkan logam mulia desain baru, Rabu (1/8/2018)

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - PT Aneka Tambang (Antam) menyediakan logam mulai yang bisa dibeli secara online dengan program berencana aman kelola emas (Brangkas).

Marketing Representative PT Antam UBPP Logam Mulia Perwakilan Palembang, Imam Sutarwoko mengatakan produk ini sudah ada sejak 2015 lalu namun memang belum banyak diketahui masyarakat.
Tapi kini sudah mulai banyak masyarakat membeli emas online ini.

Pembelian emas online ini aman karena emas disimpan di PT Antam sehingga tidak disimpan di rumah namun kapan saja dan dimana saja saat akan diambil emasnya bisa dilakukan.

Penarikannya bisa berupa emas batangan ataupun uang tunai dengan harga emas saat pencairan.

"Jadi emasnya aman disimpan di Antam bukan di rumah tidak takut hilang," ujarnya, Senin (4/11/2019).

Pembelian logam mulia ini terbangi dua yakni individu atau korporasi.

Cara pembeliannya mudah cukup registrasi menggunakan kartu tanda Penduduk (KTP) plus Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) pribadi dan minimal pembelian logam mulia dan mengikuti keanggotaan. Begitu juga dengan pembelian untuk korporasi atau perusahaan syaratnya sama saja hanya beda pada NPWPnya saja. Jika perusahaan maka NPWP perusahaan yang harus ditunjukkan saat pendaftatan. Pendaftaran harus dilakukan di butik logam mulia. Transaksi selanjutnya bebas dilakukan di smartphone.

Pembelian individu, minimal pembelian logam mulianya yakni 1 gram untuk semua jenis keanggotaan.

Biaya keanggotaan terbagi enam jenis mulai dari perunggu Rp 100 ribu per tahun, perak Rp 150 ribu per tahun, emas Rp 300 ribu per tahun, platinum Rp 450 ribu per tahun, diamond Rp 900 ribu per tahun dan prioritas Rp 2,5 juta per tahun.

Pembelian logam mulia secara online ini juga dibatasi yakni 100 gram untuk anggota perunggu, perak 250 gram, gold 500 gram, platinum 1.000 gram atau 1 kg, diamond 2.500 gram, prioritas 10.000 gram.

TRIBUNSUMSEL.COM/HARTATI
Pegawai PT Antam Butik Palembang menunjukkan produk Brangkas Antam sebagai alternatif simpanan emas.

Penulis: Hartati
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved