Berita Prabumulih

Prabumulih Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2020

Kota Prabumulih ditunjuk menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) tahun 2020

Prabumulih Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2020
Tribun Sumsel/ Edison
Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH–Kota Prabumulih ditunjuk menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) tahun 2020.

Kepastian tersebut diungkapkan Walikota, Ridho Yahya kepada awak media ketika diwawancarai belum lama ini.

"Betul, rencana tahun depan MTQ Tingkat Provinsi, kota Prabumulih menjadi tuan rumahnya," ungkap Ridho.

Suami Suryanti Ngesti Rahayu itu menuturkan, meski telah ada kabar tersebut namun pihaknya belum bisa memastikan bulan berapa diselenggarakan MTQ Tingkat Provinsi di Kota Nanas ini.

"Rencana kita Islamic Center tempat diadakan MTQ dan Rusunawa sebagai lokasi atau tempat penginapannya. Jumlah kamarnya cukup banyak, mampu menampung peserta MTQ," jelasnya.

Sebagai tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi, jelas menjadi kebanggaan tersendiri bagi Prabumulih.

"Jelas akan ada persiapan matang, seperti halnya Porprov. Sehingga, even regional tersebut berlangsung meriah, sukses dan juga lancar," bebernya.

Lebih lanjut Ridho mengaku, selain mempersiapkan diri sebagai tuan rumah, para qori dan qoriah terbaik juga tengah disiapkan untuk bersaing dalam ajang MTQ Tingkat Provinsi tersebut.

"Pembinaan qori-qoriah, sejauh ini tengah kita lakukan sehingga di ajang MTQ Tingkat Provinsi bisa meraih dan mengukir prestasi," lanjutnya.

Hal yang sama disampaikan Kabag Kesra, Sugiyarto SKM yang mengatakan jika tahun depan Prabumulih tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi.

"Pelaksanaanya diperkirakan sekitar April 2019 penyelenggaraan mendatang," katannya.

Untuk lokasi pelaksanaan, Sugi menuturkan jika rencana pelaksanaan akan diselenggarakan di Islamic Center Jalan Lingkar.

"MTQ-nya dilaksanakan di Islamic Center. Rusunawa, jadi tempat penginapan qori dan qoriah," tambahnya.

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved